PDA

View Full Version : Feeder Busway



blacksunday
11-15-2009, 14:26
masih baru Xbc 1518...

http://i476.photobucket.com/albums/rr127/guzye/DSC01167.jpg

blacksunday
11-15-2009, 14:28
http://i476.photobucket.com/albums/rr127/guzye/DSC01166.jpg

yk16
12-28-2009, 18:19
http://i476.photobucket.com/albums/rr127/guzye/DSC01166.jpg

trans bintaro sekarang mobilnya baru semua ya ??
dulu gw pernah naik tuh yg lama dan ngebul banget

pendrex
12-28-2009, 18:39
masih bingung ama "feeder busway"

ada pencerahan?

konde035
12-29-2009, 20:49
sebenernya Feeder busway itu adalah salah satu sarana transportasi untuk mencapai jalur2/shelter2 busway di jakarta ...
oleh sebab itu banyak perumahan2 di kota satelit memberikan saran nya berupa bis2, baik bis medium maupun bis besar ...

saat ini banyak sekali bis2 feeder yg lalu lalang di jakarta ...
sebagai contoh:
Lippo Karawaci
Kemang Pratama
Bintaro
Citra Raya
Taman Galaxy
Alam Sutera
dsb ... (Mungkin ada yg mau menambahkan??)


oleh sebab itu ... banyak perumahan yg ingin memanjakan penghuninya dgn salah satu sarana semacam ini

maju terus Perbisan di Indonesia

DJ_Oko
12-31-2009, 15:17
Sebutan Feeder Busway ini entah salah kaprah atau kurang cocok... Seharusnya yang namanya Feeder Busway ini tugasnya adalah mengantar penumpang ke salah satu tempat pemberangkatan busway terdekat (misalnya LB,PG, Kalideres, dll) dan gak masuk sampe ke dalam kota seperti sekarang... Kalo sekarang lebih tepatnya bus perumahan..

yobood
01-01-2010, 12:17
mungkin tepatnya shuttle bus
(sorry klo salah tulis).

Dan tampaknya,bis2 kebanyakan ber tujuan akhir d Ratu Plaza

doha77
01-01-2010, 13:20
community bus kalo di luar negeri

GogonExpress
01-01-2010, 23:09
setubuh.. eh salah.. setuju aja dah!
apapun namanya, yg penting moda angkutan yg nyaman ini bisa bikin pengguna kendaraan pribadi sedikit2 beralih pake bus.. kan busnya udah baru dan nyaman plus pake masuk2 ke perumahan lagi..
udah waktunya pemakaian kendaraan pribadi dikurangi dikit2.. jakarta dah terlalu sumpek, macet, polusi..

yobood
01-01-2010, 23:22
rata2 tarif ny diatas ceban (10000)


eh,MGI/Mayasari Bakti yg AC 05a (Blok M-Bekasi Barat-Harapan Indah) sm 121a (Blok M-Jababeka) itu termasuk feeder gak ya??

pendrex
01-05-2010, 14:54
sebenernya Feeder busway itu adalah salah satu sarana transportasi untuk mencapai jalur2/shelter2 busway di jakarta ...
oleh sebab itu banyak perumahan2 di kota satelit memberikan saran nya berupa bis2, baik bis medium maupun bis besar ...

saat ini banyak sekali bis2 feeder yg lalu lalang di jakarta ...
sebagai contoh:
Lippo Karawaci
Kemang Pratama
Bintaro
Citra Raya
Taman Galaxy
Alam Sutera
dsb ... (Mungkin ada yg mau menambahkan??)


oleh sebab itu ... banyak perumahan yg ingin memanjakan penghuninya dgn salah satu sarana semacam ini

maju terus Perbisan di Indonesia
owh gitu ... kirain dia ikut masuk ke jalur busway ...

berarti sesuai namanya feeder = pemberi makan >> busway

kalo gitu yg gw tahu "shuttle bus" di Summarecon Tangerang ada, tapi pake colt diesel yang medium kecil itu lho apa sih namanya ... hehehe ... mungkin kalo shuttle gak ngambil penumpang dijalan kali yah?

berarti seharusnya misal BSD City feeder busway, seharusnya trayeknya cuma BSD - Kalideres (misal, kan ada tuh busway)... lha kalo udah keluar BSD boleh ngambil pemumpang gak?

terima kasih pencerahannya ... :thumbsup:

Azarine
01-22-2010, 02:49
Untuk feeder busway di BSD trayeknya ke Ratu Plaza dan Mangga 2 itu disebabkan krena 2 daerah tersebut merupakan kwasan BIsnis. Secara kebetulan hampir semua warga BSD kerja di kawasan itu. untuk masalah ngambil penumpang, hanya boleh ngambil penumpang dari Kawasan BSD saja (di halte2 BSD). Begitu juga dari arah sebaliknya hanya di kawasan tersbut. Mohon koreksianya:) :)

DJ_Oko
01-22-2010, 12:20
Untuk feeder busway di BSD trayeknya ke Ratu Plaza dan Mangga 2 itu disebabkan krena 2 daerah tersebut merupakan kwasan BIsnis. Secara kebetulan hampir semua warga BSD kerja di kawasan itu. untuk masalah ngambil penumpang, hanya boleh ngambil penumpang dari Kawasan BSD saja (di halte2 BSD). Begitu juga dari arah sebaliknya hanya di kawasan tersbut. Mohon koreksianya:) :)

Kalo gitu namanya diganti aja tuh jadi Shuttle BSD karena tujuannya kan ga ke tempat pemberangkatan busway terdekat... Wong salah kaprah kok masih dipake aja tuh nama...

bokis
01-22-2010, 13:45
Seharusnya feeder itu bisa masuk halte busway. Dengan pintu yang tipe dan spek sama dengan bis² TJ, feeder langsung load/unload di halte TJ, jadi ga usah naek tangga bebek dll. Misalnya di Blok M harusnya masuk jalurnya kor 1, begitu juga kalau cuma ngefeed di Mangga2 ya masuk lajur busway di Mangga 2.

rengganis
01-22-2010, 14:15
Untuk feeder busway di BSD trayeknya ke Ratu Plaza dan Mangga 2 itu disebabkan krena 2 daerah tersebut merupakan kwasan BIsnis. Secara kebetulan hampir semua warga BSD kerja di kawasan itu. untuk masalah ngambil penumpang, hanya boleh ngambil penumpang dari Kawasan BSD saja (di halte2 BSD). Begitu juga dari arah sebaliknya hanya di kawasan tersbut. Mohon koreksianya:) :)

Dari PIM ada naikin sewa juga om, especially kalo pulang (arah BSD) - tapi ya itu tarip sama.
Temen kantor langganan.

agnov
02-15-2010, 20:27
rekan-rekan semua..
kalo bus feeder yang ke JABABEKA itu apa ya?
kalo saya rumahnya di jl villa kuningan enaknya naek di mana? kalo naik di gatot subroto (depan planet hollywood) bisa ga ya?
trus jamnya yg paling pagi jam berapa ya?
mohon pencerahannya rekan-rekan sekalian

mFadhil
02-15-2010, 20:47
http://i476.photobucket.com/albums/rr127/guzye/DSC01166.jpg


apa bisnya ga tralu gede buat masuk di pelosok'' ?

anu_piss
03-01-2010, 10:08
mau nambahin dikit :o
feeder busway ke grand citra cileungsi bogor
tujuan mall ciputra, blok m dan komdak :o

''Greenambient''
03-06-2010, 12:53
apa bisnya ga tralu gede buat masuk di pelosok'' ?
Enggak Lah Om
Saya Pernah Liat Tapi Yang Di Kota Wisata Besar Nya Sama

mbah_uban
06-03-2010, 01:43
DAPET BOKONGNYA DOANG NIH.....

http://i765.photobucket.com/albums/xx295/indra88/bissssss/Image0454.jpg

Purwantoners
06-03-2010, 06:57
Kedepannya akan dibuat feeder tersistem disemua koridor busway,yg pertama yg akan diresmikan adalah feeder busway Lb. Bulus - Tanggerang Selatan(Ciputat) yg akan dioperatori oleh PPD.

Purwantoners
06-03-2010, 07:00
Ini Fotonya,pake Hino RK 8,Karoseri Laksana Nucleus 3...!!!:goodjob:
http://i854.photobucket.com/albums/ab110/Purwantoners/Picture-073-r.jpg

DiX
06-03-2010, 17:56
Kedepannya akan dibuat feeder tersistem disemua koridor busway,yg pertama yg akan diresmikan adalah feeder busway Lb. Bulus - Tanggerang Selatan(Ciputat) yg akan dioperatori oleh PPD.

pantesan waktu aku lewat ciputat ada halte tapi kok tinggi banget...
ternyata itu halte feeder busway to..

Purwantoners
06-03-2010, 18:01
pantesan waktu aku lewat ciputat ada halte tapi kok tinggi banget...
ternyata itu halte feeder busway to..

Iya bener Mas,saat ini sedang dalam uji coba,mungkin akan Dioperasikan berbarengan dengan beroperasinya Koridor 9 dan 10...!!!

yogaeka2009
06-14-2010, 16:02
Ikut nyumbang nih, armada baru feedernya Citra Raya...
Dari kejauhan..

http://img27.imageshack.us/img27/9968/spa0806k.jpg (http://img27.imageshack.us/i/spa0806k.jpg/)

Uploaded with ImageShack.us (http://imageshack.us)

yogaeka2009
06-14-2010, 16:02
ini dia sosok XBC berbentuk Evolution..
Baru 2 unit...

http://img35.imageshack.us/img35/485/spa0807e.jpg (http://img35.imageshack.us/i/spa0807e.jpg/)

Uploaded with ImageShack.us (http://imageshack.us)

yogaeka2009
06-14-2010, 16:03
Masih Kinyis kinyis..

http://img35.imageshack.us/img35/1544/spa0814.jpg (http://img35.imageshack.us/i/spa0814.jpg/)

Uploaded with ImageShack.us (http://imageshack.us)

yogaeka2009
06-14-2010, 16:04
http://img63.imageshack.us/img63/2502/spa0813.jpg (http://img63.imageshack.us/i/spa0813.jpg/)

Uploaded with ImageShack.us (http://imageshack.us)

yogaeka2009
06-14-2010, 16:04
Lagi dicuciin..

http://img265.imageshack.us/img265/7185/spa0808.jpg (http://img265.imageshack.us/i/spa0808.jpg/)

Uploaded with ImageShack.us (http://imageshack.us)

yogaeka2009
06-14-2010, 16:05
Saudara kembarnya nih...
Cuma malu2, jadi dapet belakangnya deh...

http://img27.imageshack.us/img27/6690/spa0809s.jpg (http://img27.imageshack.us/i/spa0809s.jpg/)

Uploaded with ImageShack.us (http://imageshack.us)

yogaeka2009
06-14-2010, 16:06
Plat nomer, baru sebulanan lah..

http://img810.imageshack.us/img810/1314/spa0810.jpg (http://img810.imageshack.us/i/spa0810.jpg/)

Uploaded with ImageShack.us (http://imageshack.us)

yogaeka2009
06-14-2010, 16:06
Pantat ama Muka...

http://img265.imageshack.us/img265/634/spa0812.jpg (http://img265.imageshack.us/i/spa0812.jpg/)

Uploaded with ImageShack.us (http://imageshack.us)

yogaeka2009
06-14-2010, 16:07
Gambar terakhir, soalnya tiba2 gerimis...

http://img810.imageshack.us/img810/5055/spa0815.jpg (http://img810.imageshack.us/i/spa0815.jpg/)

Uploaded with ImageShack.us (http://imageshack.us)

konde035
06-14-2010, 16:18
asyiiiikkkkk .. nongol juga yg baru ....
dapet jatah mana nih Ga ??
Blok M apa citraland??

yogaeka2009
06-14-2010, 16:37
asyiiiikkkkk .. nongol juga yg baru ....
dapet jatah mana nih Ga ??
Blok M apa citraland??

belom tahu nih om konde, nanti tak cari tahu...
soalnya kata crew belom ada trayek, buat cadangan dulu...
kalaupun udh ngeline, juga bakal ketahuan sendiri...
hehehe

yogaeka2009
06-14-2010, 16:41
Oh iya, operator bis kuning citra raya itu Dewi Sri...

Mustafa
06-14-2010, 22:11
Rencana pengoperasian feeder busway Trans-Jakarta yang akan melintas di wilayah Kota Tangsel dibatalkan. Pembatalan itu dipicu ancaman yang dilakukan sopir angkutan umum di wilayah Tangsel yang akan melakukan tindakan anarkis terhadap pengemudi feeder bus way. Dari pantauan INDOPOS pada Sabtu (15/5) lalu, beberapa titik shelter di Jalan Siliwangi Pamulang sampai ke Jalan Victor, Muncul, Setu dan Serpong, tidak ada satu pun feeder bus way yang melintas dan mengangkut penumpang menuju

terminal Lebak Bulus dan arah sebaliknya. Saat ini di wilayah Tangsel sudah dibangun 18 titik shelter feeder bus way sebagai tempat menurunkan dan mengangkut penumpang. ’’Memang diberhentikan. Karena kami para sopir angkutan umum sudah bersepakat akan melakukan razia feeder busway,” kata Ketua Gabungan Sopir dan Angkutan Umum Tangsel, Reza Asli.

Reza menjelaskan pemerintah daerah dan pusat harus lebih kooparatif dalam mencari solusi. Bukan memaksakan pengoperasian feeder busway di Tangsel. Karena, kata Reza, proyek transportasi modern itu jelas merugikan ratusan sopir termasuk pengusaha angkutan umum.

Seperti diberitakan sebelumnya, apabila feeder busway beroperasi, berdampak terhadap 1.908 unit angkutan umum di Tangsel. Data yang dimiliki, ada lima trayek yang akan merasakan dampak negatif dari pengoperasian bus way.

Diantaranya, D-01 jurusan Ciputat-Kebayoran Lama sebanyak 440 unit, D-02 jurusan Ciputat-Pondok Labu sebanyak 418 unit, D-13 jurusan Ciputat-Renijaya sebanyak 220 unit, D-07 jurusan Ciputat-Muncul-Serpong sebanyak 650 unit, dan D-14 jurusan Ciputat-Pamulang sebanyak 200 unit. Belum lagi kemacetan yang diakibatkan oleh feeder busway.

’’Memang sudah ada perbaikan jalan di wilayah Tangsel. Tapi, masalahnya bukan hanya infrastruktur jalan. Tapi juga dampak ekonomi yang akan diterima para sopir angkot,’’ cetus Reza. Pembatalan pengoperasian feeder bus way juga terkait dengan kesepakatan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangsel dan Penjabat Wali Kota Tangsel M Shaleh pada Kamis (13/5) lalu. Feeder busway dinyatakan tidak diperkenankan beroperasi di Tangsel. Surat keputusan itu sendiri telah dikirimkan kepada Dinas Perhubungan Provinsi Banten untuk kemudian ditindaklanjuti ke Dirjen Perhubungan Departemen Perhubungan di Jakarta.

Terpisah, Kepala Bidang Angkutan Umum dan Darat Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo) Kota Tangsel, Tito Sarjito mengatakan, keberadaan feeder busway memang cukup membantu warga Tangsel di wilayah Serpong, Bintaro dan Pamulang, sebagai moda angkutan menuju Jakarta. Namun, semua diserahkan kepada pihak terkait, apakah dilanjutkan atau tidak.

’’Kita serahkan ke pihak terkait soal pengoperasiannya,’’ ujar Tito saat meninjau shelter feeder busway di Jalan Siliwangi, Kota Tangsel, Sabtu (15/5) lalu.

source: jpnn.com

DiX
06-19-2010, 18:05
Rencana pengoperasian feeder busway Trans-Jakarta yang akan melintas di wilayah Kota Tangsel dibatalkan. Pembatalan itu dipicu ancaman yang dilakukan sopir angkutan umum di wilayah Tangsel yang akan melakukan tindakan anarkis terhadap pengemudi feeder bus way. Dari pantauan INDOPOS pada Sabtu (15/5) lalu, beberapa titik shelter di Jalan Siliwangi Pamulang sampai ke Jalan Victor, Muncul, Setu dan Serpong, tidak ada satu pun feeder bus way yang melintas dan mengangkut penumpang menuju

terminal Lebak Bulus dan arah sebaliknya. Saat ini di wilayah Tangsel sudah dibangun 18 titik shelter feeder bus way sebagai tempat menurunkan dan mengangkut penumpang. ’’Memang diberhentikan. Karena kami para sopir angkutan umum sudah bersepakat akan melakukan razia feeder busway,” kata Ketua Gabungan Sopir dan Angkutan Umum Tangsel, Reza Asli.

Reza menjelaskan pemerintah daerah dan pusat harus lebih kooparatif dalam mencari solusi. Bukan memaksakan pengoperasian feeder busway di Tangsel. Karena, kata Reza, proyek transportasi modern itu jelas merugikan ratusan sopir termasuk pengusaha angkutan umum.

Seperti diberitakan sebelumnya, apabila feeder busway beroperasi, berdampak terhadap 1.908 unit angkutan umum di Tangsel. Data yang dimiliki, ada lima trayek yang akan merasakan dampak negatif dari pengoperasian bus way.

Diantaranya, D-01 jurusan Ciputat-Kebayoran Lama sebanyak 440 unit, D-02 jurusan Ciputat-Pondok Labu sebanyak 418 unit, D-13 jurusan Ciputat-Renijaya sebanyak 220 unit, D-07 jurusan Ciputat-Muncul-Serpong sebanyak 650 unit, dan D-14 jurusan Ciputat-Pamulang sebanyak 200 unit. Belum lagi kemacetan yang diakibatkan oleh feeder busway.

’’Memang sudah ada perbaikan jalan di wilayah Tangsel. Tapi, masalahnya bukan hanya infrastruktur jalan. Tapi juga dampak ekonomi yang akan diterima para sopir angkot,’’ cetus Reza. Pembatalan pengoperasian feeder bus way juga terkait dengan kesepakatan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangsel dan Penjabat Wali Kota Tangsel M Shaleh pada Kamis (13/5) lalu. Feeder busway dinyatakan tidak diperkenankan beroperasi di Tangsel. Surat keputusan itu sendiri telah dikirimkan kepada Dinas Perhubungan Provinsi Banten untuk kemudian ditindaklanjuti ke Dirjen Perhubungan Departemen Perhubungan di Jakarta.

Terpisah, Kepala Bidang Angkutan Umum dan Darat Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo) Kota Tangsel, Tito Sarjito mengatakan, keberadaan feeder busway memang cukup membantu warga Tangsel di wilayah Serpong, Bintaro dan Pamulang, sebagai moda angkutan menuju Jakarta. Namun, semua diserahkan kepada pihak terkait, apakah dilanjutkan atau tidak.

’’Kita serahkan ke pihak terkait soal pengoperasiannya,’’ ujar Tito saat meninjau shelter feeder busway di Jalan Siliwangi, Kota Tangsel, Sabtu (15/5) lalu.

source: jpnn.com

haha.. udh beli bis mahal-mahal akhirnya batal....

yogaeka2009
06-20-2010, 15:46
Nambahin lagi nih...

http://img294.imageshack.us/img294/4796/spa0816.jpg (http://img294.imageshack.us/i/spa0816.jpg/)

Uploaded with ImageShack.us (http://imageshack.us)

yogaeka2009
06-20-2010, 15:47
http://img265.imageshack.us/img265/277/spa0865r.jpg (http://img265.imageshack.us/i/spa0865r.jpg/)

Uploaded with ImageShack.us (http://imageshack.us)

http://img80.imageshack.us/img80/3902/spa0866.jpg (http://img80.imageshack.us/i/spa0866.jpg/)

Uploaded with ImageShack.us (http://imageshack.us)

yogaeka2009
06-20-2010, 15:52
Ama Saudara lama...
http://img80.imageshack.us/img80/1033/spa0867.jpg (http://img80.imageshack.us/i/spa0867.jpg/)

Uploaded with ImageShack.us (http://imageshack.us)

Lebih Dekat...

http://img267.imageshack.us/img267/2913/spa0860.jpg (http://img267.imageshack.us/i/spa0860.jpg/)

Uploaded with ImageShack.us (http://imageshack.us)

Citra Len

http://img294.imageshack.us/img294/2936/spa0861.jpg (http://img294.imageshack.us/i/spa0861.jpg/)

Uploaded with ImageShack.us (http://imageshack.us)


Bokong... * Keliatan sesuatu tuh...

http://img155.imageshack.us/img155/5306/spa0862c.jpg (http://img155.imageshack.us/i/spa0862c.jpg/)

Uploaded with ImageShack.us (http://imageshack.us)

yogaeka2009
06-20-2010, 15:54
http://img529.imageshack.us/img529/6708/spa0863.jpg (http://img529.imageshack.us/i/spa0863.jpg/)

Uploaded with ImageShack.us (http://imageshack.us)

http://img101.imageshack.us/img101/9172/spa0864.jpg (http://img101.imageshack.us/i/spa0864.jpg/)

Uploaded with ImageShack.us (http://imageshack.us)

alas_roban
06-20-2010, 17:09
Pantat ama Muka...

http://img265.imageshack.us/img265/634/spa0812.jpg (http://img265.imageshack.us/i/spa0812.jpg/)

Uploaded with ImageShack.us (http://imageshack.us)
ni di deket kolam renang bundrean 4 ya ga?
ada yg baru to???....makin oke deehh.....yg elf ko g di ambil ft nya??hehehe


Nambahin lagi nih...

http://img294.imageshack.us/img294/4796/spa0816.jpg (http://img294.imageshack.us/i/spa0816.jpg/)

Uploaded with ImageShack.us (http://imageshack.us)
stikerin ja seluruh body om manajemen....wekekekek....

yogaeka2009
06-20-2010, 20:21
Pantat ama Muka...

http://img265.imageshack.us/img265/634/spa0812.jpg (http://img265.imageshack.us/i/spa0812.jpg/)

Uploaded with ImageShack.us (http://imageshack.us)


ni di deket kolam renang bundrean 4 ya ga?
ada yg baru to???....makin oke deehh.....yg elf ko g di ambil ft nya??hehehe

Yang deket pom bensin itu Putra KJU om Alas, ini yang letaknya bunderan 3 lurus terus...
Arah yg kolam renang om....


Nambahin lagi nih...

http://img294.imageshack.us/img294/4796/spa0816.jpg (http://img294.imageshack.us/i/spa0816.jpg/)

Uploaded with ImageShack.us (http://imageshack.us)



stikerin ja seluruh body om manajemen....wekekekek....

hehehe, mudah2an yg baru nggak digituin lagi...
tapi meski di stiker tetep bisa ngelihat keluar kok...

alas_roban
06-20-2010, 21:12
Yang deket pom bensin itu Putra KJU om Alas, ini yang letaknya bunderan 3 lurus terus...
Arah yg kolam renang om....

hehehe, mudah2an yg baru nggak digituin lagi...
tapi meski di stiker tetep bisa ngelihat keluar kok...

o ya...underan 3 ding ya..heheh....(ngeles.com)

kebangetan tu stikernya...heheheh...ky pas mardi grass ja tu...cakep...

Heri
08-20-2010, 10:24
Ini Fotonya,pake Hino RK 8,Karoseri Laksana Nucleus 3...!!!:goodjob:
http://i854.photobucket.com/albums/ab110/Purwantoners/Picture-073-r.jpg

Mas Mo tanya. Kalo mo bikin shuttle bus apa aja yang perlu disiapkan ya.? Makasi:piece:

DJ_Oko
08-24-2010, 08:33
Kalo menurut ane, yang bisa disebut pure feeder busway adalah bus yang akan dioperasikan oleh PPD yang jurusan LB-Ciputat.. Yang lainnya ga layak disebut feeder busway... mestinya cuma shuttle bus aja..

hure
09-01-2010, 13:42
baca di kompas hari ini.
rencananya bis2 yang semula akan dipake ciputat-lebak bulus akan dipindah atau diujicobakan
lebih dulu untuk rute depok-ragunan, karena pemda tangsel dinilai kurang bereaksi untuk membantu perwujudan feeder ini.
untuk ciputat-LB akan dilanjutkan setelah depok-ragunan.....


Rencana pengoperasian feeder busway Trans-Jakarta yang akan melintas di wilayah Kota Tangsel dibatalkan. Pembatalan itu dipicu ancaman yang dilakukan sopir angkutan umum di wilayah Tangsel yang akan melakukan tindakan anarkis terhadap pengemudi feeder bus way. Dari pantauan INDOPOS pada Sabtu (15/5) lalu, beberapa titik shelter di Jalan Siliwangi Pamulang sampai ke Jalan Victor, Muncul, Setu dan Serpong, tidak ada satu pun feeder bus way yang melintas dan mengangkut penumpang menuju

terminal Lebak Bulus dan arah sebaliknya. Saat ini di wilayah Tangsel sudah dibangun 18 titik shelter feeder bus way sebagai tempat menurunkan dan mengangkut penumpang. ’’Memang diberhentikan. Karena kami para sopir angkutan umum sudah bersepakat akan melakukan razia feeder busway,” kata Ketua Gabungan Sopir dan Angkutan Umum Tangsel, Reza Asli.

Reza menjelaskan pemerintah daerah dan pusat harus lebih kooparatif dalam mencari solusi. Bukan memaksakan pengoperasian feeder busway di Tangsel. Karena, kata Reza, proyek transportasi modern itu jelas merugikan ratusan sopir termasuk pengusaha angkutan umum.

Seperti diberitakan sebelumnya, apabila feeder busway beroperasi, berdampak terhadap 1.908 unit angkutan umum di Tangsel. Data yang dimiliki, ada lima trayek yang akan merasakan dampak negatif dari pengoperasian bus way.

Diantaranya, D-01 jurusan Ciputat-Kebayoran Lama sebanyak 440 unit, D-02 jurusan Ciputat-Pondok Labu sebanyak 418 unit, D-13 jurusan Ciputat-Renijaya sebanyak 220 unit, D-07 jurusan Ciputat-Muncul-Serpong sebanyak 650 unit, dan D-14 jurusan Ciputat-Pamulang sebanyak 200 unit. Belum lagi kemacetan yang diakibatkan oleh feeder busway.

’’Memang sudah ada perbaikan jalan di wilayah Tangsel. Tapi, masalahnya bukan hanya infrastruktur jalan. Tapi juga dampak ekonomi yang akan diterima para sopir angkot,’’ cetus Reza. Pembatalan pengoperasian feeder bus way juga terkait dengan kesepakatan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangsel dan Penjabat Wali Kota Tangsel M Shaleh pada Kamis (13/5) lalu. Feeder busway dinyatakan tidak diperkenankan beroperasi di Tangsel. Surat keputusan itu sendiri telah dikirimkan kepada Dinas Perhubungan Provinsi Banten untuk kemudian ditindaklanjuti ke Dirjen Perhubungan Departemen Perhubungan di Jakarta.

Terpisah, Kepala Bidang Angkutan Umum dan Darat Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo) Kota Tangsel, Tito Sarjito mengatakan, keberadaan feeder busway memang cukup membantu warga Tangsel di wilayah Serpong, Bintaro dan Pamulang, sebagai moda angkutan menuju Jakarta. Namun, semua diserahkan kepada pihak terkait, apakah dilanjutkan atau tidak.

’’Kita serahkan ke pihak terkait soal pengoperasiannya,’’ ujar Tito saat meninjau shelter feeder busway di Jalan Siliwangi, Kota Tangsel, Sabtu (15/5) lalu.

source: jpnn.com


Ini Fotonya,pake Hino RK 8,Karoseri Laksana Nucleus 3...!!!:goodjob:
http://i854.photobucket.com/albums/ab110/Purwantoners/Picture-073-r.jpg

Purwantoners
10-10-2010, 17:49
Emang susah orang Indonesia,disuruh pada memperbaiki pelayanan pada nggak mau,giliran akan digantikan dengan sistem yg lebih modern,malah bertindak anarkis...!!! :amazed:

fattrucker.ryan
10-10-2010, 20:35
maaf nih sebelumnya, karena saya masih cupu, saya belum pernah lihat shalternya feeder ini, ada yang punya pictnya ga??apakah menyatu dengan shelter busway. thx

fajarjamirobks
11-19-2010, 16:44
Setiap hari kalau ke Sekolah, nemu seperti ini....
http://i706.photobucket.com/albums/ww69/Fajar100/SMA%20PB%20Soedirman%201%20Bekasi/Goes%20to%20Pasirmukti/DSCI3576.jpg

aatea_agramasmania
02-08-2011, 15:27
di Bgr juga ada tuh
yg dri sentul ke blokm pake bis AO transport
malah ada transpakuan dri sentul ke brsiang (sebelah botani)

tpi klo dibikin bus feeder beneran kya yg d gambar sebelumnya seru juga tuh
klo bisa bis feedernya dri kot2 sekitar JKT sampe ke JKT yg ada halte TJ terdekat dri trayek bus feeder itu, misalnya BOO-Psrebo, kan bisa sambung d halte PsRebo, atw d KPR juga bisa

dripada kejadian kaya d tangsel terulang lg
sayang aja ma bisanya

;)

salam dri nubie ti BOO

arifkurniawan
04-22-2011, 14:07
Ini Fotonya,pake Hino RK 8,Karoseri Laksana Nucleus 3...!!!:goodjob:
http://i854.photobucket.com/albums/ab110/Purwantoners/Picture-073-r.jpg
inilah foto bus pengganti ppd ac 17 bekasi dukuh atas

nova_33
05-03-2011, 10:38
inilah foto bus pengganti ppd ac 17 bekasi dukuh atas

Akses keluar masuknya cuma lewat depan?
Waduh bisa numpuk tuh penumpang, apalagi pintu tengah tinggi kayak busway..

konde035
05-03-2011, 10:48
Akses keluar masuknya cuma lewat depan?
Waduh bisa numpuk tuh penumpang, apalagi pintu tengah tinggi kayak busway..

betul, terlihat kemaren penumpangnya pada banyak yg berdiri tuh ... sb komposisi kursinya msh seperti busway

nova_33
05-03-2011, 10:57
betul, terlihat kemaren penumpangnya pada banyak yg berdiri tuh ... sb komposisi kursinya msh seperti busway

Bisa-bisa bisa naek gak bisa turun tuh.. hehe
Gak kebayang deh kalo pitunyacuma lewat depan itu..

joe cole
05-03-2011, 11:22
Nih,,udah agak lama ketemu di Pd. Pinag, depan Selapa Polri

http://i725.photobucket.com/albums/ww258/ekoprianto/PIC_1379.jpg

http://i725.photobucket.com/albums/ww258/ekoprianto/PIC_1378.jpg

rizkyandroid
05-03-2011, 19:45
Nih,,udah agak lama ketemu di Pd. Pinag, depan Selapa Polri

http://i725.photobucket.com/albums/ww258/ekoprianto/PIC_1379.jpg

http://i725.photobucket.com/albums/ww258/ekoprianto/PIC_1378.jpg
Waah ini satu jalur ya sama TransJakarta Kor.8??? Ini sistem penurunan penumpangnya udah terintegrasi dengan shelter? seandainya Feeder busway yang lain juga begini. hahahaha

fajarjamirobks
05-03-2011, 21:20
Waah ini satu jalur ya sama TransJakarta Kor.8??? Ini sistem penurunan penumpangnya udah terintegrasi dengan shelter? seandainya Feeder busway yang lain juga begini. hahahaha
gak om. Inilah bakal patas ac 17 PPD Bekasi - Dukuh atas.
Menurut saya, jika armada ini bisa dijadikan feeder busway yang terkoneksi dengan kor. 1, 4 dan 6 ini, dengan merogoh kocek yang agak mahal dikit (karena gabung sama TransJakarta), Bisa lebih praktis dan efisien. Jadi penumpang gak perlu jalan kaki ke halte lagi.

rizkyandroid
05-03-2011, 21:31
gak om. Inilah bakal patas ac 17 PPD Bekasi - Dukuh atas.
Menurut saya, jika armada ini bisa dijadikan feeder busway yang terkoneksi dengan kor. 1, 4 dan 6 ini, dengan merogoh kocek yang agak mahal dikit (karena gabung sama TransJakarta), Bisa lebih praktis dan efisien. Jadi penumpang gak perlu jalan kaki ke halte lagi.
Oooh begitu yaa, tak kirain ini ter-integrasi sama TransJakarta. Thanks ya infonya :)

nova_33
05-04-2011, 10:00
Rencana awalnya memang bus itu sebagai feeder busway yang terintegrasi dengan Transjakarta.. Karena tidak jadi akhirnya dihibahkan ke PPD..

alam
05-04-2011, 16:58
gak om. Inilah bakal patas ac 17 PPD Bekasi - Dukuh atas.
Menurut saya, jika armada ini bisa dijadikan feeder busway yang terkoneksi dengan kor. 1, 4 dan 6 ini, dengan merogoh kocek yang agak mahal dikit (karena gabung sama TransJakarta), Bisa lebih praktis dan efisien. Jadi penumpang gak perlu jalan kaki ke halte lagi.

kebayang aja kl pas penuh penumpang dan dari belakang ada yang mau turun...
yang pintu 2 aja kaya Mayasari lama kl pas ditengah dan mau turun ampun2 mau turunnya..apalagi ini cuma 1 pintu :smile:

konde035
05-07-2011, 18:38
Ama Saudara lama...
http://img80.imageshack.us/img80/1033/spa0867.jpg (http://img80.imageshack.us/i/spa0867.jpg/)

Uploaded with ImageShack.us (http://imageshack.us)

Lebih Dekat...

http://img267.imageshack.us/img267/2913/spa0860.jpg (http://img267.imageshack.us/i/spa0860.jpg/)

Uploaded with ImageShack.us (http://imageshack.us)

Citra Len

http://img294.imageshack.us/img294/2936/spa0861.jpg (http://img294.imageshack.us/i/spa0861.jpg/)

Uploaded with ImageShack.us (http://imageshack.us)


Bokong... * Keliatan sesuatu tuh...

http://img155.imageshack.us/img155/5306/spa0862c.jpg (http://img155.imageshack.us/i/spa0862c.jpg/)

Uploaded with ImageShack.us (http://imageshack.us)

sedap si koneng.....
kapan2 nyoba lagi aaahh :p

seagate76
06-30-2011, 06:30
http://www.bismania.com/home/%3Ca%20href=%22http://www.uploadhouse.com/viewfile.php?id=12124739&showlnk=0%22%20target=%22_blank%22%3E%3Cimg%20src= %22http://img9.uploadhouse.com/fileuploads/12124/12124739-holder-b9f6ce8a77d3d81771bff6cbc275940f.jpg%22%20alt=%22I mage%20Hosted%20by%20UploadHouse.com%22%20border=% 220%22%20/%3E%3C/a%3EMaaf mo nanya.., Rata rata karoseri yang di pakai bis feeder busway buatan mana yaa..
contoh seperti gambar ini. thanks b4..


http://img9.uploadhouse.com/fileuploads/12124/12124739b9f6ce8a77d3d81771bff6cbc275940f.jpg (http://www.uploadhouse.com/viewfile.php?id=12124739&showlnk=0)