PDA

View Full Version : Bus Jaman Dulu & Legenda



Pages : 1 2 [3] 4 5

bibing
02-16-2011, 12:27
Triun X 2000 by Trijaya Union (1996)

http://a8.sphotos.ak.fbcdn.net/hphotos-ak-snc6/179819_1730120424622_1586828249_1605025_767825_n.j pg

Foto by Trijaya Union

Legacy_man
02-16-2011, 12:50
Bis Jadoel 90'an neh ...

KARYA JAYA

http://i1131.photobucket.com/albums/m541/Legacy_man/Karya-Jaya-2.jpg

Legacy_man
02-16-2011, 12:55
RMK ---> Ryanta Mitra KARINA

http://i1131.photobucket.com/albums/m541/Legacy_man/Karina.jpg

Legacy_man
02-16-2011, 12:58
KALISARI LOUHAN

http://i1131.photobucket.com/albums/m541/Legacy_man/Kalisari.jpg

Legacy_man
02-16-2011, 13:01
JAYA UTAMA

http://i1131.photobucket.com/albums/m541/Legacy_man/Jaya-Utama-2.jpg

Legacy_man
02-16-2011, 13:04
HARAPAN JAYA

http://i1131.photobucket.com/albums/m541/Legacy_man/Harjay.jpg

Legacy_man
02-16-2011, 13:07
AGUNG BHAKTI .... skrng jadi BLOK M - Tj. PRIUK ....

http://i1131.photobucket.com/albums/m541/Legacy_man/Bintang-Agung-Bhakti.jpg

Legacy_man
02-16-2011, 13:12
ALS ... bis kebanggaan anak MEDAN ....

http://i1131.photobucket.com/albums/m541/Legacy_man/ALS.jpg

new pitoy
02-16-2011, 19:09
ALS ... bis kebanggaan anak MEDAN ....

http://i1131.photobucket.com/albums/m541/Legacy_man/ALS.jpg

demen lihat yang ginian ........... kelihatan garang....

crewkere
02-25-2011, 13:54
Ini foto sudah era 70an walau busnya tahun 60an. Soalnya sudah pakai Ejaan yang Disempurnakan. Kalau ejaan lama nama PO nya Sinar Raja

Darisumber foto ini, dituliskan bahwa foto ini diambil pada tahun 1969, dan merek bus tersebut memang itulah sampai sekarang. PO.SINAR RAYA (dibaca juga sinar raya kata pendirinya), dan tulisan trayeknya ada dibelakang bus itu ditulis (P.RAJA (Pematang Raya, ejaan lama) -P.SIANTAR)

angah12
02-25-2011, 16:12
http://a1.sphotos.ak.fbcdn.net/hphotos-ak-snc6/180482_1505523452839_1676867461_947625_4983956_n.j pg
P21 walaupun jadul tapi masih beroperasi

tatangdewa
02-26-2011, 18:42
PO R...RAT...RATNA y?

ngeline kmana Oom? kok sama kyk TDI ya??


http://i873.photobucket.com/albums/ab292/yuldhas_2010/Bus%20jadul/19RATNA.jpg

PO. RATNA ini dulu ownernya adalah kakak dari owner PO. ANEKA JAYA (Bp. Maji), tapi pada akhirnya Pak Diro (owner Ratna) memilih fokus pada usaha yg lain seperti Hotel (Hotel Permata), dan Kontraktor, sehingga Armada Bus Ratna jurusan Pacitan-Wonogiri-Solo-Jakarta di jual ke TDI. Sedang armada bus 3/4nya jurusan Pacitan-Lorog-Trenggalek dijual ke PO. Cahaya Mulya.
Maka oleh karena itu pada penampakan di atas PO.RATNA memakai livery TDI.


http://i873.photobucket.com/albums/ab292/yuldhas_2010/Bus%20jadul/52ANEKA-JAYA.jpg

cahyono
02-27-2011, 00:12
Bis Jadoel 90'an neh ...

KARYA JAYA

http://i1131.photobucket.com/albums/m541/Legacy_man/Karya-Jaya-2.jpg

livery kayak begini dulu jg dipakai Semarang Mataram,saya pernah naik.sayang tinggal kenangan aja line semarang mataram

Legacy_man
02-27-2011, 17:35
Lorena jadoel

http://i1131.photobucket.com/albums/m541/Legacy_man/lorena2.jpg

Legacy_man
02-27-2011, 17:42
Lorena jadoel ...

http://i1131.photobucket.com/albums/m541/Legacy_man/Lorena3.jpg

aditnugie
02-28-2011, 00:19
livery kayak begini dulu jg dipakai Semarang Mataram,saya pernah naik.sayang tinggal kenangan aja line semarang mataram

Ini great panorama Laksana khan?dulu Ramayana banyak yang pakai model ini.

aditnugie
02-28-2011, 00:21
JAYA UTAMA

http://i1131.photobucket.com/albums/m541/Legacy_man/Jaya-Utama-2.jpg

Dulu sempet ngeline sampai jakarta nich yang model begini.

peter parker
02-28-2011, 10:18
Maaf... Mau usul... bagaimana kalau kita hidupkan kembali trend2 karoseri Retro seperti ini..

karena pada hakikatnya menikmati perjalanan dengan sebuah bus adalah menikmati pemandangan..dan bus2 klasik ini benar2 menyuguhkannya (seperti lorena di atas, lihat jendela yang besar itu).. SAya akan sangat senang apabila ada PO yang mau menggunakan atau karoseri yang mau membuat bodi bus seperti era2 80 an...

dengan mesin yang dipakai era sekarang dan teknologi yang ada sekarang...

saya yakin pasti akan banyak yang senang dengan bus tipe seperti ini..

hanggoro S
02-28-2011, 11:01
Lorena jadoel

http://i1131.photobucket.com/albums/m541/Legacy_man/lorena2.jpg

Ini bis tercepat yang saya pernah naik tahun 1988 (sudah bismania walau masih SD hehe) ke surabaya...

loveris
02-28-2011, 11:46
Maaf... Mau usul... bagaimana kalau kita hidupkan kembali trend2 karoseri Retro seperti ini..

karena pada hakikatnya menikmati perjalanan dengan sebuah bus adalah menikmati pemandangan..dan bus2 klasik ini benar2 menyuguhkannya (seperti lorena di atas, lihat jendela yang besar itu).. SAya akan sangat senang apabila ada PO yang mau menggunakan atau karoseri yang mau membuat bodi bus seperti era2 80 an...

dengan mesin yang dipakai era sekarang dan teknologi yang ada sekarang...

saya yakin pasti akan banyak yang senang dengan bus tipe seperti ini..



Setuju om, untuk mengenang sejarah Industri kasoresi di Indonesia tentunya :P

peter parker
02-28-2011, 12:40
mungkin kita bisa mengusulkan dan mengumpulkan dukungan para bismania community dengan membuat sebuah thread..
mudah2an ada karoseri yang mau mengembalikan era keemasan tersebut..
juga ada PO yang mau menggunakan karoseri model retro yang legendaris

karena saya lihat pasti akan sangat banyak peminat bus2 dengan model karoseri klasik tersebut..

maaf, karena status saya newbie lagi di sini sejak bismania.com pindah dari joomla. saya jadi ga bisa bikin thread..


mudah2an terealisasi

mamz
03-01-2011, 11:26
http://a1.sphotos.ak.fbcdn.net/hphotos-ak-snc6/180482_1505523452839_1676867461_947625_4983956_n.j pg
P21 walaupun jadul tapi masih beroperasi

klo ini mah DAMRI juga masih make buat line jakarta-pw.kerto-wonosobo

Pran-cis
03-01-2011, 14:03
ikut yah...

bis Sedar, purworejo, tahun 76-an

http://i853.photobucket.com/albums/ab91/doha77/doha77-childhood.jpg

Om Doha yang pake baju n celana coklat pake topi merah ya...?

Legacy_man
03-02-2011, 10:36
Ryanta Mitra Karina jadoel ...

http://i1131.photobucket.com/albums/m541/Legacy_man/Lorena5.jpg

Legacy_man
03-02-2011, 10:38
Bogor - Malang di Pool Tajur ....

http://i1131.photobucket.com/albums/m541/Legacy_man/Lorena4.jpg

Legacy_man
03-02-2011, 10:40
Lorena the jadoel's.....

http://i1131.photobucket.com/albums/m541/Legacy_man/Lorena8.jpg

Legacy_man
03-02-2011, 10:41
the Bokong's Lorena Jadoel ...

http://i1131.photobucket.com/albums/m541/Legacy_man/Lorena10.jpg

Legacy_man
03-02-2011, 10:46
LORENA VIP ...

http://i1131.photobucket.com/albums/m541/Legacy_man/Lorena11.jpg

Legacy_man
03-02-2011, 10:51
LOrena ....

http://i1131.photobucket.com/albums/m541/Legacy_man/Lorena15.jpg

RAI_KD
03-03-2011, 15:01
Dulu sempet ngeline sampai jakarta nich yang model begini.
Dgn body prsis kya gn, dl skitar thn 1991 prnh ngelen Jakarta - Denpasar. Naiknya dr LB. Tp blm ada TV nya, mknnya klh bersaing dgn PO2 lain yg sdh nglen djalur trsebut

gitink_11
03-08-2011, 12:32
Halo bismania,

Numpang parkir nih, ogut punya koleksi2 bis jadul yang udah ga ketauan kemana akhirnya ketemu juga! Jadi inget dulu nih, hunting, touring di anterin bokap! hahahaa...nongkrong cililitan, kebon kelapa, jogja, solo, semarang, surabaya, malang sama denpasar udah makanan ogut setiap bulan!!!

Silahkan yang mau bernostalgia disedot ajaaa...:wink2:

peace


http://i41.tinypic.com/245wld0.jpg

http://i41.tinypic.com/2w7eulw.jpg

http://i42.tinypic.com/2ep36tw.jpg







http://i40.tinypic.com/141my69.jpg

http://i40.tinypic.com/11ay3q8.jpg

mulyo indah ini lagi ngetem di sukasari bogor

gitink_11
03-08-2011, 12:41
http://i873.photobucket.com/albums/ab292/yuldhas_2010/Bus%20jadul/1_347726133l.jpg

wah jadi inget waktu SD pergi ke solo, ngumpul di pool sukasari..and masih cap kipas angin and AC alam

gitink_11
03-08-2011, 12:50
http://i873.photobucket.com/albums/ab292/yuldhas_2010/20378_106404772709929_1000002122066.jpg
Mulyo Indah Jadul...om kasih fotonya...silahkan di save

Koq mudel 'kepala peluru' kayak gini ga model lagi ya... padahal lebih aerodinamis

Odhie
03-08-2011, 13:40
http://i42.tinypic.com/ipqzix.jpg

bis andalan dari Palembang ke Jakarta..

gitink_11
03-08-2011, 13:45
http://i873.photobucket.com/albums/ab292/yuldhas_2010/Bus%20jadul/8ESTU.jpg

wah jadi inget trayekk Solo - Praci via Wonogiri

gitink_11
03-08-2011, 13:46
http://i873.photobucket.com/albums/ab292/yuldhas_2010/PO%20Raya/P6270009.jpg

Sumpeh, gw penasaran bgt ma bis yg sebelah kanan .. itu merci model apa ya??

Odhie
03-08-2011, 13:47
http://i39.tinypic.com/11aefkn.jpg

liverynya agak2 mirip kyk livery yg lagi tren sekarang

gitink_11
03-08-2011, 15:04
Waduh yang ini ganteng banget om...lanjuuuuttttt
teringat dulu sering maen ke bogor liat bis ini melulu!!!!

Oom, punya foto PO Apollo ga.... posting sekalian dong

loveris
03-08-2011, 18:11
Oom, punya foto PO Apollo ga.... posting sekalian dong

Udah saya posting om sebelumnya..coba aja cari :)

aan
03-21-2011, 15:07
http://i307.photobucket.com/albums/nn302/bismania/Terminal%20Tidar/DSC04289.jpg

klo Saya liat ini foto di agen Terminal Magelang,Bener gak om?

alonso
03-25-2011, 15:43
ikutan nimbrung yach...
gambar diambil di rumah makan mereka di Kota Nopan...
http://a2.sphotos.ak.fbcdn.net/hphotos-ak-snc6/199118_1614770816204_1444324003_31293666_5157640_n .jpg

alonso
03-25-2011, 15:44
http://a4.sphotos.ak.fbcdn.net/hphotos-ak-snc6/189872_1614770656200_1444324003_31293665_6202017_n .jpg

Odhie
03-26-2011, 12:04
http://a4.sphotos.ak.fbcdn.net/hphotos-ak-snc6/189872_1614770656200_1444324003_31293665_6202017_n .jpg

gak ada keterangan tahun berapa nih, Bang?

nazisetra
03-27-2011, 09:57
http://i1121.photobucket.com/albums/l516/Naziisetra/my%20hunt/ppdjadul.jpg

nazisetra
03-27-2011, 09:58
http://i1121.photobucket.com/albums/l516/Naziisetra/my%20hunt/banteng.jpg

nazisetra
03-27-2011, 10:16
http://i1121.photobucket.com/albums/l516/Naziisetra/my%20hunt/banteng3.jpg

alonso
03-27-2011, 13:28
gak ada keterangan tahun berapa nih, Bang?

ga ada pula tuh Om...
kl menurut aq sih sekitar thn 70-80an gitu deh..
CMIIW...

pertamina pasti pas
03-27-2011, 21:01
klo Saya liat ini foto di agen Terminal Magelang,Bener gak om?

iya di terminal magelang kios AB 10.,

bener gag bang\???

:)

nova_33
03-30-2011, 17:44
Nih jadul kan??
Mercy loh dan bodinya masih mulus kalo menurut saya..
http://a8.sphotos.ak.fbcdn.net/hphotos-ak-snc6/196700_1636702437595_1237746255_31391232_4227477_n .jpg

nova_33
03-30-2011, 17:54
Lagi nih..
http://a7.sphotos.ak.fbcdn.net/hphotos-ak-snc6/208860_1636705637675_1237746255_31391243_8182715_n .jpg

nova_33
03-30-2011, 17:58
Sebenernya udah lama ngincer ni bis, tapi baru kali ini liat di parkir dipinggir jalan, biasanya di garasinya terus..
http://a1.sphotos.ak.fbcdn.net/hphotos-ak-snc6/200108_1636706877706_1237746255_31391249_92756_n.j pg

nova_33
03-30-2011, 18:01
http://a3.sphotos.ak.fbcdn.net/hphotos-ak-snc6/199143_1636709637775_1237746255_31391255_3255582_n .jpg

nova_33
03-30-2011, 18:02
Serinya MB 508 D
http://a1.sphotos.ak.fbcdn.net/hphotos-ak-snc6/188426_1636710397794_1237746255_31391256_2785122_n .jpg

hanggoro S
03-31-2011, 09:08
http://a3.sphotos.ak.fbcdn.net/hphotos-ak-snc6/199143_1636709637775_1237746255_31391255_3255582_n .jpg

Wah waktu saya TK kalo berenang pake jemputannya kayak gini...terus metro mini S76 jurusan Blok M ~ Komplek MPR (sekarang Blok M ~ Kampung Rambutan) juga banyak yang pake kayak gini...

mulyo indah
03-31-2011, 09:13
http://i873.photobucket.com/albums/ab292/yuldhas_2010/Bus%20jadul/Gaya-baru.jpg
sumber : mas wito, multipply.com

BIS trayek JKT - SBY dari Pulogadung

tatangdewa
03-31-2011, 11:53
http://i1121.photobucket.com/albums/l516/Naziisetra/my%20hunt/ppdjadul.jpg

Bis ini aku sering liat di sekitar LP Cipinang...

aatea_agramasmania
03-31-2011, 13:53
http://i873.photobucket.com/albums/ab292/yuldhas_2010/Bus%20jadul/29BATARA.jpg

mantab om fotonya.....
ini garasinya dulu deket rumah nenek ane nih......
sekarang udah trayeknya n namanya dah dibeli sama Budiman group
kyknya banyak onggokan mesin di eks garasinnya...
kasihan
:(

aatea_agramasmania
03-31-2011, 14:27
http://i873.photobucket.com/albums/ab292/yuldhas_2010/Bus%20jadul/Untitled-Scanned-43.jpg
PO Bintang Tiga, Bogor...dulu bus ini lewat depan rumah Om, rutenya Leuwiliang-Bogor-Kampuang Rambutan, skrng PO Bintang Tiga fokus pariwisata dan angkutan karyawan, bus yang jadul masih ada cuman udah ga kepake dan garasi cadangan dekat rumah Om

PO Bintang Tiga masih ada yang ngelen kok om
rutenya Bogor-Rambutan via Tol (dulu kan lwt jln raya bogor)
Bogor-Pulogadung via Tol-Cpk putih
sama ada juga bbrp Bogor-Xderes
bodinya makeoveran dri yg lama
ada jetliner pake lampu kucing, ada Setra pake lampu travego, malah ada yg pake lampu Nu Marco...

yang parwis malah punya MB 1526 AP Nu Marco n RK8 Nu Travego....
klo yg ngelen garasinya di Jl Raya Pajajaran sbrg dealer isuzu n daihatsu
yg parwis n karyawan di deket terminal bubulak, bogor...cmiiw

maaf nih om klo OOT
cm mau nambahin tentang PO Bintang Tiga ajah
:redface:

aatea_agramasmania
03-31-2011, 14:56
http://i873.photobucket.com/albums/ab292/yuldhas_2010/Bus%20jadul/Giri-Indah-II.jpg
si lohan yang saat ini entah kemana

yang ini kayaknya sekarang jadi Agra Mas
kalo ga trayek Bogor-Lb Bulus klo ga Bekasi-Tng
mirip bgt soalnya
cm udah diretrofit di RS/Equator deh
soalnya lekukan d tengahnya dah gak ada
cmiiw

aatea_agramasmania
03-31-2011, 15:10
Lorena SE interior bogor
http://i43.tinypic.com/3168ait.jpg

interior KD Banteng!
http://i44.tinypic.com/41aoi.jpg

ntu yg seatnya LRN kayak seat kereta Argo y?
malah lebih keren....
ajiib bgt dah om....:redface:

aatea_agramasmania
03-31-2011, 15:37
http://i766.photobucket.com/albums/xx306/yuldhas/EURO-LINER-KD.jpg
Kramat Djati menggunakan karoseri Rahayu Santosa model seperti foto di atas sejak tahun 1996, pada masa itu dirombak seluruh armada bus, rute yang dipakai Bogor-Bekasi, jakarta-bandung, Bogor-tanjung priok, untuk bus malam jakarta-surabaya-malang, jakarta-surabaya-denpasar, jakarta-malang, bus ini juga pernah mengalami kecelakaan fatal di tol jagorawi dengan korban sebanyak 30 orang dalam kondisi terbakar. peristiwa tersebut bermula bus kramat djati mengambil jalur kiri dan menabrak mobil land rover yang sedang parkir di bahu kiri jalan karena mogok, pas tabrakan terjadi percikan api dan pintu otomatis tidak bisa dibuka, sang sopir selamat dengan kondisi mabuk... jurusan bus ini kampung rambutan-bandung yang pada saat itu melewati jalur puncak, seorang anak bayi dan beberapa korban yang selamat dirawat di rumah sakit PMI bogor


skrg bis kayak gini dipake wat AKDP sama AKAP jarak deket semua om....
bekas bis malemnya msh kliatan bgt
seatnya 2-3 tpi sempit bgt (bekas 2-2)
fasilitasnya dicopot semua tpi...dri mulai TV, audio, toilet....
menyedihkan
apalagi kykna skrg perawatanyya masih ala kadarnya
padahal masih kuat lari d jagorawi nih...:wink:

Mang Oki
03-31-2011, 16:55
Wah waktu saya TK kalo berenang pake jemputannya kayak gini...terus metro mini S76 jurusan Blok M ~ Komplek MPR (sekarang Blok M ~ Kampung Rambutan) juga banyak yang pake kayak gini...

OOT dikit
@ hanggoro : emang TK nya risanti ? atau SD 03?
BTT

aatea_agramasmania
03-31-2011, 17:24
salam kenal om2 sekalian
gambarnya mantab2 om
mengingatkan masa kecil saya dulu pas sering mindar-mandir naek bis ma ortu saya
yg sering naek Lorena, Karina klo ga ya KD n PK dri PG ke malang
yang mau saya tanya ke om2 sekalian
ada yang pernah denger gak PO Mandala Sari dan PO Melati Indah??
dulu ngelen Jkt (PG)-Tegal-Slawi malah ada yang sampe SMG
kelasnya dari mulai bumel sampe Patas AC (seinget saya)
dulu sih saingan ma Sinar Jaya
2 bis itu menyimpan kenangan wat sya
soalnya dua PO itu punya adeknya nenek saya
dulu sering naik2 ke bis n diajak tes klo ada bis baru sama beliau

so, kalo ada yg punya picnya tolong yah diangkat kemari....

dulu bangkrutnya gara2 krismon 1998 klo g salah...

tolong yah om2 sekalian..........

maap ngerepotin

salam dari newbie from bgr
:smiley_couple::redface:

RAI_KD
04-01-2011, 11:09
Wah waktu saya TK kalo berenang pake jemputannya kayak gini...terus metro mini S76 jurusan Blok M ~ Komplek MPR (sekarang Blok M ~ Kampung Rambutan) juga banyak yang pake kayak gini...

Betul om dl bnyk dpke metro mini tryek trsebut skitar thn 85an, yg poolnya dl sampingnya Trans TV, skr dh jd Rmh Mkn Padang. dl sya prnh naikin mtro mni trsbt, bisnya overhate. kt sopirnya mang gmpng bgt overhate. seingt sya jg g lama bis kya gn beroperasinya

RAI_KD
04-01-2011, 12:53
http://i766.photobucket.com/albums/xx306/yuldhas/EURO-LINER-KD.jpg
Kramat Djati menggunakan karoseri Rahayu Santosa model seperti foto di atas sejak tahun 1996, pada masa itu dirombak seluruh armada bus, rute yang dipakai Bogor-Bekasi, jakarta-bandung, Bogor-tanjung priok, untuk bus malam jakarta-surabaya-malang, jakarta-surabaya-denpasar, jakarta-malang, bus ini juga pernah mengalami kecelakaan fatal di tol jagorawi dengan korban sebanyak 30 orang dalam kondisi terbakar. peristiwa tersebut bermula bus kramat djati mengambil jalur kiri dan menabrak mobil land rover yang sedang parkir di bahu kiri jalan karena mogok, pas tabrakan terjadi percikan api dan pintu otomatis tidak bisa dibuka, sang sopir selamat dengan kondisi mabuk... jurusan bus ini kampung rambutan-bandung yang pada saat itu melewati jalur puncak, seorang anak bayi dan beberapa korban yang selamat dirawat di rumah sakit PMI bogor

koreksi dkit om, KD pke body sprti ini mulai sjak thn 92, namanya aeroliner. Sdngkn Lorena pke model SETRA dr RS jg.
prtama kali ngliht pd Pameran Mobil tahunan dJHCC, standnya dparkiran krn mesinnya dhidupkn. mulai thn 95 pintu depannya yg otomatis, sdngkn tinggi pintu blkangny cmn mpe bodynya aja(tingginya pintunya sprti pintu tengah yg skr bnyk dgunakn).
sdngkn utk tryek Bogor-Bekasi mulai ngeline thn 96, armadanya pke MB Karoseri Leuiwigajah dgn nopol F xxxx, karoseri ini pnyanya KD sendiri.
Kl g slh dtahun itu jg mulai dprknalkn livery telur terbang deh...

rk05
04-01-2011, 16:36
koreksi dkit om, KD pke body sprti ini mulai sjak thn 92, namanya aeroliner. Sdngkn Lorena pke model SETRA dr RS jg.
prtama kali ngliht pd Pameran Mobil tahunan dJHCC, standnya dparkiran krn mesinnya dhidupkn. mulai thn 95 pintu depannya yg otomatis, sdngkn tinggi pintu blkangny cmn mpe bodynya aja(tingginya pintunya sprti pintu tengah yg skr bnyk dgunakn).
sdngkn utk tryek Bogor-Bekasi mulai ngeline thn 96, armadanya pke MB Karoseri Leuiwigajah dgn nopol F xxxx, karoseri ini pnyanya KD sendiri.
Kl g slh dtahun itu jg mulai dprknalkn livery telur terbang deh...

Bukannya euroliner nama model RS yg seperti gambar KD di atas?

RAI_KD
04-03-2011, 00:52
Bukannya euroliner nama model RS yg seperti gambar KD di atas?

iya om, yg bner euroliner. tq ya koreksinya

hanggoro S
04-04-2011, 08:15
OOT dikit
@ hanggoro : emang TK nya risanti ? atau SD 03?
BTT

Saya TK BDN (skr komplek Bank Mandiri) untuk SDnya di Yapenka, kalo saya tinggal di antara Komplek MPR & Komplek Bank Mandiri...emang Om tinggal di Komplek MPR ya...kok tau TK Risanti & SD 03...sorry Om Mod..OOT nih...

blackbites
04-04-2011, 09:28
salam kenal om2 sekalian
gambarnya mantab2 om
mengingatkan masa kecil saya dulu pas sering mindar-mandir naek bis ma ortu saya
yg sering naek Lorena, Karina klo ga ya KD n PK dri PG ke malang
yang mau saya tanya ke om2 sekalian
ada yang pernah denger gak PO Mandala Sari dan PO Melati Indah??
dulu ngelen Jkt (PG)-Tegal-Slawi malah ada yang sampe SMG
kelasnya dari mulai bumel sampe Patas AC (seinget saya)
dulu sih saingan ma Sinar Jaya
2 bis itu menyimpan kenangan wat sya
soalnya dua PO itu punya adeknya nenek saya
dulu sering naik2 ke bis n diajak tes klo ada bis baru sama beliau

so, kalo ada yg punya picnya tolong yah diangkat kemari....

dulu bangkrutnya gara2 krismon 1998 klo g salah...

tolong yah om2 sekalian..........

maap ngerepotin

salam dari newbie from bgr
:smiley_couple::redface:

Kalau PO Mandala Sari emang bener bro, bangkrut karena krismon. trayek dan armada sebagian dibeli sama jayut group, beberapa armada dan trayek ada yang dibeli ama restu juga, dan beberapa armada bus malemnya dibeli sama PO Moedah gresik. Dulu ane sering naek Mandala Sari Malang-Surabaya-Semarang. Selebihnya mungkin ada yang bisa menambahkan. CMIIW

Ryan.Agusta
04-04-2011, 13:00
salam kenal om2 sekalian
gambarnya mantab2 om
mengingatkan masa kecil saya dulu pas sering mindar-mandir naek bis ma ortu saya
yg sering naek Lorena, Karina klo ga ya KD n PK dri PG ke malang
yang mau saya tanya ke om2 sekalian
ada yang pernah denger gak PO Mandala Sari dan PO Melati Indah??
dulu ngelen Jkt (PG)-Tegal-Slawi malah ada yang sampe SMG
kelasnya dari mulai bumel sampe Patas AC (seinget saya)
dulu sih saingan ma Sinar Jaya
2 bis itu menyimpan kenangan wat sya
soalnya dua PO itu punya adeknya nenek saya
dulu sering naik2 ke bis n diajak tes klo ada bis baru sama beliau

so, kalo ada yg punya picnya tolong yah diangkat kemari....

dulu bangkrutnya gara2 krismon 1998 klo g salah...

tolong yah om2 sekalian..........

maap ngerepotin

salam dari newbie from bgr
:smiley_couple::redface:


Kalau PO Mandala Sari emang bener bro, bangkrut karena krismon. trayek dan armada sebagian dibeli sama jayut group, beberapa armada dan trayek ada yang dibeli ama restu juga, dan beberapa armada bus malemnya dibeli sama PO Moedah gresik. Dulu ane sering naek Mandala Sari Malang-Surabaya-Semarang. Selebihnya mungkin ada yang bisa menambahkan. CMIIW

Mandalasari yg legendaris, pionir kelas ATB di line Sby-Smg waktu itu terakhir pake Morodadi selempang with MB. Nah, ada juga kabar kalo keseluruhan trayek dan armada diambil loh oleh Restu Grup RE: Sinar mandiri Mulia (penampakan Patas dg armada Mandalasari pernah terlihat di lebaran 2005). Menurut sumber terpercaya, masih banyak eks armada Mandalasari yg ngendon di garasi restu di Nfgalam yg konon kabarnya sang owner ga suka akan brand MB makanya dibiarin gitu aja di garasi. Pernah juga ngeliat Patas Sinar Mandiri sarung joknya bertuliskan Mandalasari.

aatea_agramasmania
04-05-2011, 21:54
Mandalasari yg legendaris, pionir kelas ATB di line Sby-Smg waktu itu terakhir pake Morodadi selempang with MB. Nah, ada juga kabar kalo keseluruhan trayek dan armada diambil loh oleh Restu Grup RE: Sinar mandiri Mulia (penampakan Patas dg armada Mandalasari pernah terlihat di lebaran 2005). Menurut sumber terpercaya, masih banyak eks armada Mandalasari yg ngendon di garasi restu di Nfgalam yg konon kabarnya sang owner ga suka akan brand MB makanya dibiarin gitu aja di garasi. Pernah juga ngeliat Patas Sinar Mandiri sarung joknya bertuliskan Mandalasari.


saya juga emang pernah liat klo Mandalasari ATB yg di Jatim
maksud ane Mandalasari dan Melati Indah yang garasinya di Jakarta, lebih tepatnya di Jalan Pegangsaan Timur deket pabrik IGI gas (skrg kantornya dah jadi kontrakan n garasinya buat parkir truk semen padang) yng ane maksud PO Mandalasari n Melati Indah spesialis bumel n patas AC trayek Tegal-Slawi-Jakarta...yg mandalasari liverynya dominan putih dgn sedikit striping merah kalo Melati Indah putih livery hijau...emang klo ga salah izin nama n trayek mandala sari dbeli sama perusahaan di jatim, yg ane tanya yg ngelen jkt-tegal-slawi n jkt-smg ini masbro....ane pribadi g punya fotonya coz wktu ntu masih kecil bgt, tpi ane sering maen ke garasinya.....:biggrin: mohon klo ada yg punya infonya,,,,oh ya armadanya dulu bnykan pake Mitsubishi BM n Hino AK kyknya jarang atw ga ada yg pake MB deh....

aatea_agramasmania
04-05-2011, 22:01
iya om, yg bner euroliner. tq ya koreksinya

kok di gambar malah bacaannya Morodadi Prima y?
di Bgr yg bgini ada yg Bikinan Morodadi prima, ada yg bikinan RS (euroliner ma millennium) sama ya leuwigajah itu....tpi platnya ada yg F ada yg B kok,,,,,mgkin yg plat B yg eks bis malam y? cmiiw

yuldhas
04-13-2011, 19:17
PO Bintang Tiga masih ada yang ngelen kok om
rutenya Bogor-Rambutan via Tol (dulu kan lwt jln raya bogor)
Bogor-Pulogadung via Tol-Cpk putih
sama ada juga bbrp Bogor-Xderes
bodinya makeoveran dri yg lama
ada jetliner pake lampu kucing, ada Setra pake lampu travego, malah ada yg pake lampu Nu Marco...

yang parwis malah punya MB 1526 AP Nu Marco n RK8 Nu Travego....
klo yg ngelen garasinya di Jl Raya Pajajaran sbrg dealer isuzu n daihatsu
yg parwis n karyawan di deket terminal bubulak, bogor...cmiiw

maaf nih om klo OOT
cm mau nambahin tentang PO Bintang Tiga ajah
:redface:

tidak apa2... sippp :)

yuldhas
04-13-2011, 19:20
saya masih banyak foto bus jadul hunting di agen terminal sesemut ungaran..tp photobucketnya lagi diperbaiki, jadinya blm bisa upload :)

yuldhas
04-13-2011, 19:25
koreksi dkit om, KD pke body sprti ini mulai sjak thn 92, namanya aeroliner. Sdngkn Lorena pke model SETRA dr RS jg.
prtama kali ngliht pd Pameran Mobil tahunan dJHCC, standnya dparkiran krn mesinnya dhidupkn. mulai thn 95 pintu depannya yg otomatis, sdngkn tinggi pintu blkangny cmn mpe bodynya aja(tingginya pintunya sprti pintu tengah yg skr bnyk dgunakn).
sdngkn utk tryek Bogor-Bekasi mulai ngeline thn 96, armadanya pke MB Karoseri Leuiwigajah dgn nopol F xxxx, karoseri ini pnyanya KD sendiri.
Kl g slh dtahun itu jg mulai dprknalkn livery telur terbang deh.

kd jurusan bogor bandung pernah ada, tetapi kelasnya non-ac, alm om saya naik kd bogor bandung bulan april tahun 96 dapetnya yang non-ac, karoserinya rs dan udah livery baru :)

yuldhas
04-13-2011, 19:28
mari kita berdiskusi tentang bis jadul....trims untuk bismania.com yang menyediakan threat jadul memories... :)

loveris
04-13-2011, 20:43
Ayo om yuldhas share dsini. saya juga lagi cari digudang foto2 jadul lagi, cuma ada beberapa nih..

aatea_agramasmania
04-16-2011, 11:23
kd jurusan bogor bandung pernah ada, tetapi kelasnya non-ac, alm om saya naik kd bogor bandung bulan april tahun 96 dapetnya yang non-ac, karoserinya rs dan udah livery baru :)


dulu juga ada yang AC kayaknya om
ane pernah naek dri Bandung dulu
turun d ciawi....
bisnya jg masih ada sampe sekarang
tpi dah dicopotin fasilitasnya ky wc, tipi ma audionya
:mad:

yuldhas
04-18-2011, 19:46
selain itu, ada garasi po bintang tiga di leuwiliang, saya sudah kesana dan banyak bus2 jadul yang udah karatan, untuk kunjungan ke garasi di bubulak sudah pernah dan saya liat beberapa bus udah berlumut, salah satunya karoseri RS setra, saya ada fotonya atau bisa liat di fb saya, sudah diupload sekitar bulan Januari :)

yuldhas
04-18-2011, 19:47
dulu juga ada yang AC kayaknya om
ane pernah naek dri Bandung dulu
turun d ciawi....
bisnya jg masih ada sampe sekarang
tpi dah dicopotin fasilitasnya ky wc, tipi ma audionya
:mad:

skrng malah sudah punah, bus jurusan bogor-bandung skrngh diganti dengan mgi, gardena, gagak rimang, laju utama....

yuldhas
04-18-2011, 19:49
saya boleh minta tolno upload foto bus jadul saya, soalnya photobucket saya lagi maintance...kalo boleh saya minta emailnya biar saya kirim fotonya...trims :)

yuldhas
04-18-2011, 19:50
salam kenal om2 sekalian
gambarnya mantab2 om
mengingatkan masa kecil saya dulu pas sering mindar-mandir naek bis ma ortu saya
yg sering naek Lorena, Karina klo ga ya KD n PK dri PG ke malang
yang mau saya tanya ke om2 sekalian
ada yang pernah denger gak PO Mandala Sari dan PO Melati Indah??
dulu ngelen Jkt (PG)-Tegal-Slawi malah ada yang sampe SMG
kelasnya dari mulai bumel sampe Patas AC (seinget saya)
dulu sih saingan ma Sinar Jaya
2 bis itu menyimpan kenangan wat sya
soalnya dua PO itu punya adeknya nenek saya
dulu sering naik2 ke bis n diajak tes klo ada bis baru sama beliau

so, kalo ada yg punya picnya tolong yah diangkat kemari....

dulu bangkrutnya gara2 krismon 1998 klo g salah...

tolong yah om2 sekalian..........

maap ngerepotin

salam dari newbie from bgr
:smiley_couple::redface:

po mandala yang karoseri morodadi prima model patriot ya?? :)

yuldhas
04-19-2011, 08:54
http://i56.tinypic.com/2zp2qtu.jpg
http://i53.tinypic.com/v8g4uv.jpg
http://i56.tinypic.com/1zy7wyg.jpg
http://i54.tinypic.com/syto55.jpg
http://i56.tinypic.com/14maxya.jpg

yuldhas
04-19-2011, 08:55
http://i52.tinypic.com/33ww67m.jpg
http://i51.tinypic.com/2nlzrld.jpg
http://i53.tinypic.com/34eutsg.jpg
http://i56.tinypic.com/118g13b.jpg
http://i51.tinypic.com/sltro5.jpg
http://i54.tinypic.com/2gx18pu.jpg

yuldhas
04-19-2011, 08:57
http://i51.tinypic.com/2h3800m.jpg
http://i52.tinypic.com/20kqibn.jpg
http://i52.tinypic.com/1266y6w.jpg
http://i51.tinypic.com/25q3k9t.jpg
http://i55.tinypic.com/15ob6ub.jpg
http://i53.tinypic.com/11uiz5s.jpg

yuldhas
04-19-2011, 08:58
http://i55.tinypic.com/n4zexz.jpg
http://i56.tinypic.com/2z52nok.jpg
http://i54.tinypic.com/2u73qj7.jpg
http://i51.tinypic.com/dxcny9.jpg
http://i53.tinypic.com/2q0o6yg.jpg
http://i56.tinypic.com/2lm066a.jpg
http://i51.tinypic.com/15mi4vr.jpg

yuldhas
04-19-2011, 09:00
http://i52.tinypic.com/aele2e.jpg
http://i53.tinypic.com/nci68g.jpg
http://i51.tinypic.com/2qbuqmo.jpg
http://i56.tinypic.com/2mfc6bk.jpg
http://i56.tinypic.com/99hr95.jpg
http://i56.tinypic.com/29vkjrm.jpg
http://i56.tinypic.com/161i980.jpg
http://i52.tinypic.com/67849k.jpg
http://i51.tinypic.com/15ycdc6.jpg

yuldhas
04-19-2011, 09:02
http://i56.tinypic.com/2ymygeq.jpg
http://i56.tinypic.com/71pbi1.jpg
http://i52.tinypic.com/vrajrp.jpg
http://i55.tinypic.com/oqvhaq.jpg
http://i53.tinypic.com/14sgnis.jpg
http://i53.tinypic.com/idy97n.jpg
http://i54.tinypic.com/dzh3ic.jpg
http://i51.tinypic.com/2ewo709.jpg
http://i51.tinypic.com/29p6wbs.jpg
http://i54.tinypic.com/2jfdaup.jpg

yuldhas
04-19-2011, 09:03
http://i54.tinypic.com/2jfdaup.jpg
http://i56.tinypic.com/2vl7art.jpg
http://i56.tinypic.com/2nbrkmf.jpg
http://i55.tinypic.com/3451u1s.jpg
http://i53.tinypic.com/15q8akp.jpg
http://i55.tinypic.com/dh4u80.jpg
http://i56.tinypic.com/28s3eaw.jpg

new pitoy
04-19-2011, 10:18
lanjut lagi om yuldhas .... punya pic jogja cepat atau super armada nggak om ?

Penggila_Bis
04-19-2011, 11:08
lanjut lagi om yuldhas .... punya pic jogja cepat atau super armada nggak om ?

Super Armada ada di atas (postingan sebelumnya dari Kang Rasyid)

setya_adi
04-19-2011, 15:27
Om-om yang ganteng2 dan tante2 yg cantik, request donk pictx Jaya Raya & Hasti era tahun 90-an.. Termasuk penguasa jalur Surabaya - Solo wkt itu..

feyfey
04-19-2011, 16:25
Fa.O.D.P SIBUALBUALI

http://lh6.ggpht.com/_Ga6d6_6fYPs/TPERaoX6UDI/AAAAAAAAAp4/xyy47cag8q8/Sbualbuali.jpg

waaahhh... keren om pict nya.... jadi ingat kampung halaman liat bus jadul sibual buali...:smiley_beer:

new pitoy
04-19-2011, 17:43
http://i56.tinypic.com/2ymygeq.jpg
http://i56.tinypic.com/71pbi1.jpg
http://i52.tinypic.com/vrajrp.jpg
http://i55.tinypic.com/oqvhaq.jpg
http://i53.tinypic.com/14sgnis.jpg
http://i53.tinypic.com/idy97n.jpg
http://i54.tinypic.com/dzh3ic.jpg
http://i51.tinypic.com/2ewo709.jpg
http://i51.tinypic.com/29p6wbs.jpg
http://i54.tinypic.com/2jfdaup.jpg


timbul jaya yang pernah jadi legenda merak -wonogiri ...

rk05
04-19-2011, 22:42
Salut Om untuk koleksinya, menambah wawasan dunia perbisan zaman dulu

roBani31
04-23-2011, 18:59
Triun X 2000 by Trijaya Union (1996)

http://a8.sphotos.ak.fbcdn.net/hphotos-ak-ash1/169033_1644700840820_1335856891_31571632_4426231_n .jpg

Foto by Muhammad Syakir

triun X-2000 body jadul tpi menurut ku modelnya udh futuristik ya??
keren,, sprtinya sudah mengadopsi semi hi deck bahkan?,, kelihatan kaca sampinya tinggi...

shogie08
04-23-2011, 20:54
http://i53.tinypic.com/15q8akp.jpg

ni bus Parwis "Yogya Rental" yang telah tiada itu kah???

setya_adi
04-23-2011, 21:10
Ooooom, yang pux pict bis tahun 1990-an naikin donk.. Krn wkt SD kelas 6 sangat menggilai bis..

setya_adi
04-23-2011, 21:37
http://i873.photobucket.com/albums/ab292/yuldhas_2010/Bus%20jadul/6SANTOSO.jpg
Santoso jadul he3x...silahkan disedot
SD sering naik bis yg model bgini.. Paling suka kalo bis penuh n berdiri dkt pintu kernet sambil pegangan besi yg terlihat itu..

yuldhas
04-24-2011, 17:08
ni bus Parwis "Yogya Rental" yang telah tiada itu kah???

mungkin iya mas :)

yuldhas
04-24-2011, 17:08
SD sering naik bis yg model bgini.. Paling suka kalo bis penuh n berdiri dkt pintu kernet sambil pegangan besi yg terlihat itu..

tarikknya kenceng..saya pernah naik bus yg model ini tahun 1996...sy duduk di belakang....biar mesin OF tetapi larinya gak kalah manpat

setya_adi
04-25-2011, 08:17
tarikknya kenceng..saya pernah naik bus yg model ini tahun 1996...sy duduk di belakang....biar mesin OF tetapi larinya gak kalah manpat
Betul om, mmg kenceng pada masax dulu.. Yang paling sy sk lht posisi sopirx yg rata2 diatas/ tinggi n deretan kursi penumpangx dbawah..

yuldhas
04-28-2011, 13:58
http://i766.photobucket.com/albums/xx306/yuldhas/IMG01040-20110412-1805.jpg

nucleus33
04-28-2011, 14:52
http://i53.tinypic.com/v8g4uv.jpg
[



http://i54.tinypic.com/2u73qj7.jpg




nah ini dia favorit gw jaman SD dulu, paling seneng sama yg bawah kalo ga salah yg Big Top ya kacanya lebar bgt

aatea_agramasmania
04-29-2011, 12:34
po mandala yang karoseri morodadi prima model patriot ya?? :)

PO Mandala Sari om, ada grupnya satu lagi namanya PO Melati Indah
ngelen Pulgad-Tegal-Brebes-Slawi malah sampe Smg jg ada
ada juga yang cirebonan
dulu garasinya di Pegangsaan seberang pabrik gas IGI
sekarang jadi garasi truk Semen Padang n sebagian jadi kontrakan....
kayaknya yg ACnya emg pake MP deh
tp ga tau deh kalo yg bumel mah....
rata2 mesinnya masih pake Mitsu BM n FM n ada juga bbrp Hino AK
:wink:

@rya
04-29-2011, 20:09
Om-om yang ganteng2 dan tante2 yg cantik, request donk pictx Jaya Raya & Hasti era tahun 90-an.. Termasuk penguasa jalur Surabaya - Solo wkt itu..

setuju nehhhh.....pengen mengenang bis HASTI warna biru dongker bermesin mitsubishi dengan desain moncong ala pesawat.... kayaknya impor tuh soale eksterior n interior rigid bgt desainnya...

@rya
04-29-2011, 21:04
menurut Om, tiap perusahaan karoseri punya ciri masing2 dalam penjualan, dalam pemasaran dikenal dengan 4P (produk, price, promotion dan place), karena melihat perkembangan zaman yang semakin maju, mereka ingin merubah karoseri bus jadi lebih baik, misal tahun 1970-1980-an model kotak digemari, tetapi udah mau tahun 1980-an akhir, model moncong biar lebih sangar dan eksis bahwa kesan bus malam or bus cummter benar2 gagah dalam membawa penumpang heeeee

trend 80an kayaknya emang trend paling lebay menurutku.... ga cuma bus tapi juga cara berpakaian, cara gaul, musik, dance, attitude....dll
contohnya;
-cara bepakaian; model baju yang ditumpuk2 sampai gembung, warna yang nabrak2 ga karuan, clana baggy, hem/kaos lengan pendek yg dilinting,
-potongan rambut; gondes (gondrong ndeso) belakang panjang tapi samping dan depan pendek/rapi
-musik; sok elektrik... sok robot... pake drum elektrik, keyboard model gitar.... bunyi2an robotik
-cara gaul; suka gerombol sama geng jalan2 tapi kepedean .... tonton tuh film catatan si boy.....hahaha
-dance; breakdance, bawa2 mini compo kalo lg gaul malming
-atittude; sok luar negeri banget

hehehe sory OOT.... gak papa kan buat mengiringi kemunculan fenomena bus bermoncong yg lagi trend yang cepat muncul merebak dan cepat pula tenggelam tanpa ada desain retro yang menginginkannya kembali... kasihan yaa
btw, sejelek dan sejadul apapun momen itu tidak akan bisa tergantikan dengan apapun di dunia ini....keep to memory

@rya
04-29-2011, 21:19
Saya sih berharap, PO2 Mengenang masa kejayaannya dengan armada2 mereka yang baru tapi memakai livery yang lama jadi themenya "Classic livery". OK juga nih kalo diusulin sama PO2..hahaha

SETUJU BANGET.....

itu bisa menambah penasaran masyarakat umum yang taunya cuma naik bus.... apalagi yang masa kecilnya naik bus itu, setelah dia sukses dan selalu naik pesawat maka satu saat dia akan bercerita dengan anak cucunya tentang pengalaman dengan livery jadul tersebut..... akhirnya anak cucu tersebut minimal tahu, syukur2 pengen tahu dan akhirnya mencoba..... dan endingnya layanan prima pengelola bus yang jadi taruhan, bisa ga memberi layanan terbaik bagi konsumen......yang untung siapa???.... konsumen dan penyedia jasa bus

yang rugi siapa???.... hehehe pemerintah kayaknya.... jadi pusing banyak orang naik bus (terutama jarak jauh) harus menyediakan infrastruktur jalan yang memadai... tapi biarlah itu kan tugas pemerintah melayani rakyatnya.... peace

@rya
04-29-2011, 21:34
....lihat2 model spt ini....jadi teringat yg dulu....waktu itu taon 1983-kelas 4 SD...naik PO.Hasti dari solo tujuan joyoboyo-wonokromo...PO.Hasti punya yg model spt ini warna biru donker tulisan HASTI kecil2 di depan....sama bokap minta duduk palling depan....uueedaann....buanter puoll
waktu itu....se-ingatku yg tak dengar waktu nguping pembicaraan orang....PO ini yg paling TOP-menguasai.....gagah n bangga waktu naik bis ini....


bener nih kayak model HASTI biru dongker.... mesin di depan pake mitsubishi dan memang paling kenceng larinya, populasi HASTI solo-sby banyak bgt, saingannya AKAS, AGUNG/ANUGERAH, EKA/MIRA.....waktu itu Sumber Kencono blom ada apa-apanya atau masih culun bgt

aDy CaRzo
04-29-2011, 23:06
Betul om, mmg kenceng pada masax dulu.. Yang paling sy sk lht posisi sopirx yg rata2 diatas/ tinggi n deretan kursi penumpangx dbawah..

Emang khas banget, plus kaca samping yang lebar.
;)

yuldhas
04-30-2011, 18:02
trend 80an kayaknya emang trend paling lebay menurutku.... ga cuma bus tapi juga cara berpakaian, cara gaul, musik, dance, attitude....dll
contohnya;
-cara bepakaian; model baju yang ditumpuk2 sampai gembung, warna yang nabrak2 ga karuan, clana baggy, hem/kaos lengan pendek yg dilinting,
-potongan rambut; gondes (gondrong ndeso) belakang panjang tapi samping dan depan pendek/rapi
-musik; sok elektrik... sok robot... pake drum elektrik, keyboard model gitar.... bunyi2an robotik
-cara gaul; suka gerombol sama geng jalan2 tapi kepedean .... tonton tuh film catatan si boy.....hahaha
-dance; breakdance, bawa2 mini compo kalo lg gaul malming
-atittude; sok luar negeri banget

hehehe sory OOT.... gak papa kan buat mengiringi kemunculan fenomena bus bermoncong yg lagi trend yang cepat muncul merebak dan cepat pula tenggelam tanpa ada desain retro yang menginginkannya kembali... kasihan yaa
btw, sejelek dan sejadul apapun momen itu tidak akan bisa tergantikan dengan apapun di dunia ini....keep to memory

jnagankan tahun 80-an, tahun 60 akhir aja perubahan lifestyle sudah terlihat, misalkan dari cara berpakaian, ketika melihat orang pake celana jeans wah liatnya langsung gaul abis....beli kamera foto tandanya orang kaya dsb...untuk bus model kapsul memang ada saat itu lagi trend, namun hanya bertahan beberapa tahun saja..meskipun begitu bus model kapsul termasuk unik...dan cuman satu2nya di dunia hanya di Indonesia yang mengeluarkan model kapsul :)

yuldhas
04-30-2011, 18:08
bener nih kayak model HASTI biru dongker.... mesin di depan pake mitsubishi dan memang paling kenceng larinya, populasi HASTI solo-sby banyak bgt, saingannya AKAS, AGUNG/ANUGERAH, EKA/MIRA.....waktu itu Sumber Kencono blom ada apa-apanya atau masih culun bgt

bus mesin mitsubhisi untuk bus besar srkng jarang ada yang pakai, paling skrng cuman beberapa po yang pakai....mesin mitsubhisi termasuk bandel, saya naik po indah murni bogor-jakarta pp tahun 90-an larinya kenceng biarpun penumpang penuh...memang non-ac, sampai skrng saya masih terasa po indah murni mitsubhisi suara dan getarannya :)

aatea_agramasmania
05-02-2011, 13:25
bus mesin mitsubhisi untuk bus besar srkng jarang ada yang pakai, paling skrng cuman beberapa po yang pakai....mesin mitsubhisi termasuk bandel, saya naik po indah murni bogor-jakarta pp tahun 90-an larinya kenceng biarpun penumpang penuh...memang non-ac, sampai skrng saya masih terasa po indah murni mitsubhisi suara dan getarannya :)


sampe sekarang armada mitsu punya IM masih ada kok om
dipake wat ngelen Bogor-rambutan, bogor-pulogadung n bogor-xderes
ngejoss emg kayaknya
:wink:

Ryan.Agusta
05-02-2011, 19:58
bus mesin mitsubhisi untuk bus besar srkng jarang ada yang pakai, paling skrng cuman beberapa po yang pakai....mesin mitsubhisi termasuk bandel, saya naik po indah murni bogor-jakarta pp tahun 90-an larinya kenceng biarpun penumpang penuh...memang non-ac, sampai skrng saya masih terasa po indah murni mitsubhisi suara dan getarannya :)

hahahaha di Tuban juga ada Mutiara Indah Murni (Tuban - Tambak Oso Wilangoon) ada yg pake Mitsu juga. ketaksengajaan kesamaan nama atau emg segrup ya?? bisnya juga model2 Starliner-Jetliner gitu kok.

yuldhas
05-02-2011, 20:05
hahahaha di Tuban juga ada Mutiara Indah Murni (Tuban - Tambak Oso Wilangoon) ada yg pake Mitsu juga. ketaksengajaan kesamaan nama atau emg segrup ya?? bisnya juga model2 Starliner-Jetliner gitu kok.

hahahahhaa....sama2 Indah Murni, hanya beda kata Mutiara mas ryan haaaaa......kalo po indah murni bogor sy kurang tau karoseri mana yang bus model kotak mitsubhisi....tp dulu armadanya banyak, sempat saingan dengan po garuda dengan model kapsulnya heeeee....po indah murni di jalan surya kencana, selain ada garasi, juga ada ruko2, mungkin punya unit bisnis po indah murni heeee

godel2283
05-12-2011, 12:08
Nyumbang Penampakan Mas.. Tapi dah jadi Toko Baju.

https://lh5.googleusercontent.com/-UMEA4_VpTUY/TcuKM_b2ixI/AAAAAAAAABE/vKxEgS823VQ/s512/07052011660.jpg

godel2283
05-12-2011, 12:09
Ini Toko Baju-Nya

https://lh5.googleusercontent.com/_PXQlYVESWuM/TcuKo9TeAII/AAAAAAAAABM/5RR8WaAUKdA/07052011661.jpg

http://www.clickimage.co.cc/pictures/3d403cae1ac4ef65a27d8919a438716c.jpg

nucleus33
05-12-2011, 13:16
Ini Toko Baju-Nya

http://www.clickimage.co.cc/pictures/3d403cae1ac4ef65a27d8919a438716c.jpg

mana gambarnya om?? :confused:

setya_adi
05-12-2011, 14:29
Ayo dong om2 yang punya pict Hasti & Jaya Raya tahun 90-an, kalo ga salah ingat wkt itu rata2 jahitan New Armada.. Pembungkus jokx iklan dr produk rokok terkenal..

godel2283
05-12-2011, 14:47
mana gambarnya om?? :confused:

aku juga bingung mas.. gambarnya kok ilang2xan gitu... kalo abis di edit mucul ntar ditinggalin ilang lagi :confused:

nucleus33
05-12-2011, 15:03
aku juga bingung mas.. gambarnya kok ilang2xan gitu... kalo abis di edit mucul ntar ditinggalin ilang lagi :confused:

nah udah muncul lagi tuh om, di melawai dkt terminal Blok M kan om, hehe

godel2283
05-12-2011, 15:13
nah udah muncul lagi tuh om, di melawai dkt terminal Blok M kan om, hehe

iya mas.. dah aq ganti tempat sharing photonya... hehehe :cool:

vdhuis
05-22-2011, 02:28
http://i873.photobucket.com/albums/ab292/yuldhas_2010/Bus%20jadul/KJ-Starliner.jpg
KD Starliner

Kenangan indah Bdg - Denpasar. Nge-blong abisss....!!!!
Sekarang msh dipake ATB Bdg-Merak....CMIIW

alonso
06-01-2011, 13:12
dapat di loket Medan Jaya,marendal...
http://a5.sphotos.ak.fbcdn.net/hphotos-ak-snc6/247477_1740683203935_1444324003_31464160_2127960_n .jpg

Cepek
06-01-2011, 20:34
dapat di loket Medan Jaya,marendal...
http://a5.sphotos.ak.fbcdn.net/hphotos-ak-snc6/247477_1740683203935_1444324003_31464160_2127960_n .jpg
Mas, ini mercedes seri dan tahun berapa ya!

ronald
06-22-2011, 17:23
temen2 ada yang punya photo bis TURANGGA ngak ya?kalo yang punya di naikin dong ya,di tunggu loh.thank's

yobood
06-26-2011, 13:56
kalau diperhatikan..


JAYA UTAMA

http://i1131.photobucket.com/albums/m541/Legacy_man/Jaya-Utama-2.jpg


....
http://i53.tinypic.com/v8g4uv.jpg
....
http://i54.tinypic.com/syto55.jpg
....]

Livery model garis dengan kemiringan Curam di belakang dan semakin landai kedepan itu tahun 90an lagi trend ya..?

seagate76
06-30-2011, 06:49
sy juga ada dik, tp jadul tahun 1970-an pas ayah om masih kuliah...tp belum sy scan...om suka bis sejak kecil sampai apal karoseri, ciri khas dll karena om tinggal di pinggiran ungaran, kalo setiap malam om liat bis2 malam sampai hafal kedatangan bus malam dari solo/yogya yang lewat...kita sama pecinta bus jadul, lebih baik memberi informasi drpd gak pernah memberitahukan sama sekali
Ternyata seangkatan.... dulusekitar tahun 1980 an saya jg sering liat bis malam lewat di daerah semarang pinggiran tepatnya didaerah tugu... sambil main tebak2 an nama po bis apa yg akan lewat selanjutnya.... dulu pernah beli tiket po. mulyo indah executive seharga 18 ribuan dari semarang sampai jakarta...
Salam bismania..

ferrarista
07-04-2011, 23:34
numpang tanya om2 semua, kalo bus2 roket itu pakai sasis apa ya? soalnya saya cuma taunya sasis bus2 baru (generasi cooler ke atas)

sandaljepitokeh
07-05-2011, 23:14
numpang tanya om2 semua, kalo bus2 roket itu pakai sasis apa ya? soalnya saya cuma taunya sasis bus2 baru (generasi cooler ke atas)

mungkin of1113 atau 0h1113 om,. ada juga hino ak174

ferrarista
07-09-2011, 00:15
mungkin of1113 atau 0h1113 om,. ada juga hino ak174

Makasih atas infonya Oom...

pertamina pasti pas
07-14-2011, 08:33
http://i389.photobucket.com/albums/oo333/rosada_vina/PICT1080.jpg

TAMPAK DI TERBOYO

didit.purnomo
07-14-2011, 16:46
http://i389.photobucket.com/albums/oo333/rosada_vina/PICT1080.jpg

TAMPAK DI TERBOYO

ini bis jalannya jauh bner ya??
bknnya ini bis ngelen semarang purwokerto ya??

imung
07-15-2011, 15:53
Mau share Toyota Coaster jadul milik RSIJ Pondok Kopi. Mini bis ini masih dioperasikan sebagai Puskesmas keliling...

http://i1110.photobucket.com/albums/h448/imung-murtiyoso/Coaster3copy.jpg

http://i1110.photobucket.com/albums/h448/imung-murtiyoso/Coaster2copy.jpg

http://i1110.photobucket.com/albums/h448/imung-murtiyoso/Coaster1copy.jpg

http://i1110.photobucket.com/albums/h448/imung-murtiyoso/Coastercopy.jpg

cc203xx
07-15-2011, 17:17
Kemaren ada request dari om siapa saya lupa..nih bisnya sari bakti utama, ini sih tahun 2004an!

http://i47.tinypic.com/2dqvha9.jpg
ini grupnya Mayasari....???

1ntercooler
07-15-2011, 18:14
http://i1189.photobucket.com/albums/z430/1ntercooler/Bus/13442_1399796166661_1585016031_890272_2800052_n.jp g paling kanan alm. bokap ane...

Rajawali
07-15-2011, 21:36
Ini bus mesinnya bensin lho. Mungkin satu-satunya mikrobus bensin yang masih jalan, dulu tentara punya banyak mikrobus bensin (Coaster, Rosa dan Echo) tapi sudah gak ada lagi.


Mau share Toyota Coaster jadul milik RSIJ Pondok Kopi. Mini bis ini masih dioperasikan sebagai Puskesmas keliling...

http://i1110.photobucket.com/albums/h448/imung-murtiyoso/Coaster3copy.jpg

http://i1110.photobucket.com/albums/h448/imung-murtiyoso/Coaster2copy.jpg

http://i1110.photobucket.com/albums/h448/imung-murtiyoso/Coaster1copy.jpg

http://i1110.photobucket.com/albums/h448/imung-murtiyoso/Coastercopy.jpg

cc203xx
07-16-2011, 10:49
http://i873.photobucket.com/albums/ab292/yuldhas_2010/Bus%20jadul/39HINO.jpg
monggo disedot

nah ini juga bagus modelnya, mirip truknya hino ranger waktu itu, plus ada lambang hino yang lama, lambang ini lebih gagah daripada lambang hino yg sekarang.....

yobood
07-16-2011, 21:17
http://i389.photobucket.com/albums/oo333/rosada_vina/PICT1080.jpg

TAMPAK DI TERBOYO

tampak kontras dengan sebelahnya

@rya
07-17-2011, 04:36
mantap2 jadulnya...

doha77
07-17-2011, 05:58
Mau share Toyota Coaster jadul milik RSIJ Pondok Kopi. Mini bis ini masih dioperasikan sebagai Puskesmas keliling...


http://i1110.photobucket.com/albums/h448/imung-murtiyoso/Coaster3copy.jpg

http://i1110.photobucket.com/albums/h448/imung-murtiyoso/Coaster2copy.jpg

http://i1110.photobucket.com/albums/h448/imung-murtiyoso/Coaster1copy.jpg

http://i1110.photobucket.com/albums/h448/imung-murtiyoso/Coastercopy.jpg

kereeen...

disinyalir ini Toyota Coaster masih built-up dari manca,...mungkin model awal 80-an..cmiiw

Rajawali
07-17-2011, 09:53
Pasti built up om Doha. Setahu saya semua mikrobus Jepang mesin bensin yang ada di Indonesia CBU. Kalau Delima Jaya pernah bikin Coaster , gak ada kaitan dengan Toyota.


kereeen...

disinyalir ini Toyota Coaster masih built-up dari manca,...mungkin model awal 80-an..cmiiw

imung
07-18-2011, 17:24
Ini bus mesinnya bensin lho. Mungkin satu-satunya mikrobus bensin yang masih jalan, dulu tentara punya banyak mikrobus bensin (Coaster, Rosa dan Echo) tapi sudah gak ada lagi.

Iya om Toyota Coaster ini memang seangkatan dengan Nissan Echo dan Mitsubishi Rosa..



kereeen... disinyalir ini Toyota Coaster masih built-up dari manca,...mungkin model awal 80-an..cmiiw

Iya om, menurut yang empunya, sang microbis ini dilansir produk akhir 70-an..

garut-bandung
07-18-2011, 18:01
ane juga punya koleksi bis jadul nih. upload ah

joe cole
07-19-2011, 09:42
Bengkulu Indah

http://i725.photobucket.com/albums/ww258/ekoprianto/IMG_5265-1.jpg

Dieng Indah

http://i725.photobucket.com/albums/ww258/ekoprianto/IMG_5277.jpg

doha77
07-19-2011, 09:47
Pasti built up om Doha. Setahu saya semua mikrobus Jepang mesin bensin yang ada di Indonesia CBU. Kalau Delima Jaya pernah bikin Coaster , gak ada kaitan dengan Toyota.



Iya om, menurut yang empunya, sang microbis ini dilansir produk akhir 70-an..

thanks infonya.

Kalau di negeri padang pasir masih banyak sih, produk baru Coaster atau Nissan Civillian mesin bensin...guendeng...lha bensin murah je...

kharesha
07-19-2011, 18:20
ini bknya dl msh satu group ma KD kn?
ini dtrminal mn ya?
dl bgt wkt naik KD msh ddlm stadion bola smping trminal LB, dl mang blm msk kterminal LB. samping2 parkirnya, wkt itu sih line jkt - sby..
seingat sya g lama nh bis beropersi, cm skali itu aja sya nglht. hbs th g prnh lht lg..


iya um cuma sebentar , harga ticket waktu itu beda Rp 1000 dr KD tapi jumlah kursi lebih banyak dari KD

aditnugie
07-19-2011, 21:15
Bengkulu Indah

http://i725.photobucket.com/albums/ww258/ekoprianto/IMG_5265-1.jpg

Dieng Indah

http://i725.photobucket.com/albums/ww258/ekoprianto/IMG_5277.jpg

Dulu tahun 1993 sampai 1995 ane sering ngeliat Putra Remaja sama Mandala yang hijau punya model kayak Dieng Indah.

Ryan.Agusta
07-19-2011, 21:21
Dieng Indah

http://i725.photobucket.com/albums/ww258/ekoprianto/IMG_5277.jpg

Jadi inget nu3tara "mbabat alas" line Patas YK di era 95'an dan setidaknya bis model gini dipake hingga 2003 setelah itu turun kelas menjadi ATB

hanifarisaziz
07-26-2011, 09:12
Jadi inget nu3tara "mbabat alas" line Patas YK di era 95'an dan setidaknya bis model gini dipake hingga 2003 setelah itu turun kelas menjadi ATB
bukannya armada patas YK dulu pake MP mas yang lampunya sipit memanjang?

Ryan.Agusta
07-26-2011, 22:20
bukannya armada patas YK dulu pake MP mas yang lampunya sipit memanjang?

ya termasuk itu juga om kalo ga salah mmg ada sekitar 2 atau 3 model

Jo Rossi 46
07-28-2011, 17:04
http://i766.photobucket.com/albums/xx306/yuldhas/104.jpg
PO handoyo jadul

waahhh... livery lama handoyo, dulu waktu msh ad line jakarta - pwkerto liverynya ky gni...

Jo Rossi 46
07-28-2011, 17:07
http://i766.photobucket.com/albums/xx306/yuldhas/100.jpg
PO Satu Nusa

livery lamanya bus ini... dulu klu di pwkerto suka ktmu pagi2 dari Medan mw ke Jogja

Jo Rossi 46
07-28-2011, 17:25
ini bis jalannya jauh bner ya??
bknnya ini bis ngelen semarang purwokerto ya??

bener om semarang purwokerto via wonosobo, jgn salah bus ini msh kuat naik n menaklukan medan pegunungan jalur wonosobo-parakan, ane pernah kres dengan bus ini walopun asepnya ngebul tp msh ttp kuat... biasanya bus yg ini masuk pwkerto siang menjelang sore gt..

Jo Rossi 46
07-28-2011, 17:27
Bengkulu Indah

http://i725.photobucket.com/albums/ww258/ekoprianto/IMG_5265-1.jpg

Dieng Indah

http://i725.photobucket.com/albums/ww258/ekoprianto/IMG_5277.jpg

suka ngeliat dieng indah yg bgni... skrg ud gk ad lg dieng indah yg semarang-wonosobo-pwkerto, adanya jakartaan doank...

Jo Rossi 46
07-28-2011, 17:32
Hahaaa...ga apa2 yah om, namanya juga forum buat saling share! ogut juga ga pernak di tag tuh fotonya biarin deh..kan ogut juga tau kalo ada yang muat foto ogut dimana2..hahaha. peace...

Nih ogut tambahin lagi nyang jadul2nyaaa, dikit dulu aja yaa, koleksi ogut banyak banget yang jadul2, keluarinnya dikit2 aja deeehhh..

http://i44.tinypic.com/2ue7acx.jpg

http://i43.tinypic.com/2nkovgm.jpg

http://i41.tinypic.com/23l0fno.jpg

ane demen sm yg paling bawah... liverynya Mandala.. Surabaya Bandung via Solo - Jogja - Pwkerto - Tasik... dulu klu malem2 lwt di pwkerto gk ad yg mercy smua hino ak...

Jo Rossi 46
07-28-2011, 17:35
http://i873.photobucket.com/albums/ab292/yuldhas_2010/Bus%20jadul/6SANTOSO.jpg
Santoso jadul he3x...silahkan disedot

satu lagi livery kenangan bus yg smpe skrg msh ngeline Semarang Pwkerto via Magelang - Pwrejo... like this banget...

Jo Rossi 46
07-28-2011, 17:42
http://i873.photobucket.com/albums/ab292/yuldhas_2010/Bus%20jadul/52ANEKA-JAYA.jpg

om yuldhas, terima kasih sudah berkenan sharing foto2 bus lama, bener2 nengok ke masa lalu... mw nanya ni aneka jaya mesinnya hino ak ya ? dulu ane ingt di pantura pernah ngikut ngeblong sama aneka jaya yg liverynya gni, nyelipnya mantep jd ane mbuntut trs dblkgnya, sayang akhirnya harus terhenti krn bus ini berhenti di rumah makan...

Jo Rossi 46
07-28-2011, 17:47
http://i873.photobucket.com/albums/ab292/yuldhas_2010/Bus%20jadul/42RAMYN.jpg

mau tanya om, bus ini mesinnya hino rk kah ? dulu sinar jaya sm raharja n indonesia jg banyak yg busnya begini... dulu wktu sinjay tipe bgnian lwt pwkerto pasti suara mesinnya kdgrn jls bgt...

Jo Rossi 46
07-28-2011, 17:50
http://i873.photobucket.com/albums/ab292/yuldhas_2010/Bus%20jadul/Untitled-Scanned-39.jpg
Parahyangan jadul Jet Liner...

waktu jaman jayanya, bus ini merajai jalur puncak... bandung - jakarta nonstop alias joss, pernah baca di kaca blkg tertulis : bus ini tidak istirahat... sayang skrg hanya konsen ke parwis / karyawan

Jo Rossi 46
07-28-2011, 17:52
Kemaren ada request dari om siapa saya lupa..nih bisnya sari bakti utama, ini sih tahun 2004an!

http://i47.tinypic.com/2dqvha9.jpg

dulu pernah ketemu sama bus ini di Tangerang sekitar tahun 2003/04 jurusan Kawali - Tasik - Tangerang, skrg bus ini kyknya ud gk ad lg ya om ?

aditnugie
07-28-2011, 22:33
dulu pernah ketemu sama bus ini di Tangerang sekitar tahun 2003/04 jurusan Kawali - Tasik - Tangerang, skrg bus ini kyknya ud gk ad lg ya om ?

dilihat dari modelnya, karoseri TS nich...

cellafm
07-29-2011, 02:23
ijin sedot gan....

konde035
07-29-2011, 07:03
ijin sedot gan....

yg mau di sedot foto yg mana om??
sb commentnya tidak terarah ke pemilik foto yg mana ... usahakan kl mau izin ambil foto, sertakan dalam Quote ya. jd jelas, foto mana yg mau di ambil ...
kl cuma comment seperti ini, kesannya semua foto yg ada disini mau di ambil semua .....

Kang Yadi
07-29-2011, 19:27
dulu pernah ketemu sama bus ini di Tangerang sekitar tahun 2003/04 jurusan Kawali - Tasik - Tangerang, skrg bus ini kyknya ud gk ad lg ya om ? Pool nya dekat rumah Saya di Ciamis Tepatnya di Jalan Ciamis-Banjar Desa Pamalayan. Bis ini awalnya melayani rute Tasik Pangandaran pakai bis 3/4. Untuk bis besarnya melayani rute Tasik-Cirebon, lama kelamaan buka trayek baru Pangandaran-Bandung pakai body RS JET LINER AC. Aku pernah naik waktu ke Jakarta tapi hanya sampai Bogor saja jurusa Pangandaran-Bogor pakai bus besar Hino AK pakai bodi TUGAS ANDA Bravo Cruiser.

alteclansing
08-01-2011, 21:30
dari Multiply kan....???




Kan udah ada rule nya..kalo masang foto jngan sembarangan... pa lagi kalo bukan punya sendiri...

BTT..


ternyata agan agan disini pada galak smua ya....kalau hanya untuk share ilmu atau apa yang agan punya ya jangan terlalu dibesar besarkan...selama tidak ada penyalahgunaan

cahyo17
08-01-2011, 22:56
oh ok deh om, ga ap2. klo ga slh sih dl apollo ad yg livery'y merah marun gitu dh, lupa sy hihihi..thx bngt ud naikin pict'y.
bner om ada yang merah,bapak ane dulu pnah bawa apollo yang merah itu.ada sih om gambarnya,abiz googling.coba googling aja om..

badar scania
08-08-2011, 17:11
Ada yang masih inget ga kalo ramayana dulu ada 2 kelas dalam satu bis, konfigurai 2-2 depan, dan 3-2 belakang! Ada toiletnya lagi! Dulu ogut fotoin ini lagi parkir di Tajur dianter om. Ini konsep yang unik sih..
Coba lihat dengan cermat fotonya...Sayang fot exteriornya ilang!!!

http://i45.tinypic.com/2j4wnpf.jpg

http://i49.tinypic.com/5ts36d.jpg
jaket nya jg jadul nech,heeeeee

bangbus
08-09-2011, 11:56
http://i1123.photobucket.com/albums/l546/guskur/bis5.jpg
http://i1123.photobucket.com/albums/l546/guskur/bis4.jpg
http://i1123.photobucket.com/albums/l546/guskur/bis1.jpg
http://i1123.photobucket.com/albums/l546/guskur/bis6.jpg

weleh2..bener2 jadul dah..mantap om...
tahun segini mah ane baru masuk SD jadi sama sekali kagak tau dah..

ivan_cacing
08-15-2011, 15:17
baru beres buka page demi page ampe beres ternyata ada beberapa bis yg saya kenal terutama PO Aladin dan PO Saribakti utama karena PO ini berasal dr tanah kelahiran sy yaitu ciamis..


ayo dong di update lagi koleksi bus jadulnya..


thx,

Kang Yadi
08-17-2011, 20:22
http://turingmania.multiply.com/photos/album/18#photo=56http://imgsrc.ru/yusuf1979fauzi/24441323.html#bphttp://imgsrc.ru/yusuf1979fauzi/24441321.html#bpSiapa yang tahu ini tahun berapa ya?

http://i1087.photobucket.com/albums/j475/Yusuf1979Fauzi/perkasa002.jpg



http://i1087.photobucket.com/albums/j475/Yusuf1979Fauzi/perkasa001.jpghttp://imgsrc.ru/yusuf1979fauzi/24441321.html#bp

anjinggragas
08-19-2011, 09:42
perasaan seneng klo liat foto2 jadul gini... thx atas gambarnya om...

Eri
08-20-2011, 01:38
jadi ingat thn 97 naik ini dari jakarta ke mdn via toba.

GogonExpress
08-26-2011, 19:43
Restu Mulya,
Livery akhir 90an hingga pertengahan 2000an.

http://i884.photobucket.com/albums/ac46/teguh_gogon/Restu%20Mulya/IMG_0001.jpg

bis_4ever
09-09-2011, 20:21
http://a3.sphotos.ak.fbcdn.net/hphotos-ak-snc6/199143_1636709637775_1237746255_31391255_3255582_n .jpg
karoseri dari GMM yak??

maniaccrack
09-09-2011, 21:33
http://2.bp.blogspot.com/-n08nKuZ6jlQ/TmoVhf54MZI/AAAAAAAAADw/NOHKEh6ap_s/s1600/CIMG6620%2B%2528Small%2529.JPG

makmur zadull

bismania_purwodadi2
09-10-2011, 00:35
ngomong-ngomong soal bus jadul, ada gak ya PO n Karoseri yang berani bikin livery versi retronya


mirip Garuda Indonesia yang brani pake old livery, alias retro livery, tapi dalemannya modern

loveris
09-10-2011, 02:24
http://turingmania.multiply.com/photos/album/18#photo=56http://imgsrc.ru/yusuf1979fauzi/24441323.html#bphttp://imgsrc.ru/yusuf1979fauzi/24441321.html#bpSiapa yang tahu ini tahun berapa ya?

http://i1087.photobucket.com/albums/j475/Yusuf1979Fauzi/perkasa002.jpg

http://i1087.photobucket.com/albums/j475/Yusuf1979Fauzi/perkasa001.jpghttp://imgsrc.ru/yusuf1979fauzi/24441321.html#bp

Ini kayaknya foto 80an mau akhir ke 90an deh..Coba tanya om yuldhas. saya lupa tahun berapa heheh. yang jelas pernah mengalami juga naek bis kayak gini!

veri_rahman
09-10-2011, 09:21
http://i1101.photobucket.com/albums/g433/veri1526/FILE1526.jpghttp://www.bismania.com/home/http://i1101.photobucket.com/albums/g433/veri1526/FILE1526.jpg

deetja
09-11-2011, 23:26
http://i44.tinypic.com/2lw4q5d.jpg
Jadi ingat dulu sewaktu kecil dl sering touring pk bus model kayak gini....paling seneng dl saat ke semarang naik Ramayana,Joko Kendil, Mustika.....
Thanks udah ngingetin memori dulu kala...

Vian Ganteng
09-23-2011, 22:11
dali mas jadulhttp://multiply.com/mu/erhaputra/image/14/photos/146/600x600/1/Dali-Mas.jpg?et=41v5F7yjgUvlL41JCmUJZQ&nmid=273162345

Vian Ganteng
09-23-2011, 22:40
lorena jadulhttp://multiply.com/mu/erhaputra/image/3/photos/146/600x600/15/Lorena.jpg?et=RQASxRDTbA%2Cqp36V3O9y%2Cw&nmid=273162345

Vian Ganteng
09-23-2011, 22:43
putra rafflesia jadulhttp://multiply.com/mu/erhaputra/image/1/photos/146/600x600/21/Putra-Raflesia.jpg?et=LhGnYcZN%2BSMOUFjIdqfjzw&nmid=273162345

Ryan.Agusta
09-24-2011, 07:04
Hanya mengingatkan, untuk penayangan foto adl tanggungjawab member ybs.

alonso
09-24-2011, 12:17
dapat di Loket INTRA Parluasan,Pematang Siantar,Sumatera Utara.
http://a1.sphotos.ak.fbcdn.net/hphotos-ak-ash4/s720x720/321669_1983261468240_1444324003_31712395_565229249 _n.jpg

Vian Ganteng
09-24-2011, 17:51
bali indahhttp://multiply.com/mu/karaphay/image/2/photos/50/600x600/3/bali-indah-mbenzof1113-1.jpg?et=3N5Pbdk3pWmlRyWeXeLRoA&nmid=213071455

Vian Ganteng
09-24-2011, 18:27
livery jadulhttp://multiply.com/mu/karaphay/image/5/photos/50/600x600/2/ans2.jpg?et=0P2dPxYGtPA8Hebr53HqKg&nmid=213071455

Vian Ganteng
09-24-2011, 18:32
lvery jadul nya anshttp://multiply.com/mu/karaphay/image/3/photos/50/600x600/1/ans.jpg?et=EjcA9ZoVG5VP2EACVEUbKA&nmid=213071455

Vian Ganteng
09-24-2011, 18:35
harapan utamahttp://multiply.com/mu/karaphay/image/2/photos/50/600x600/8/harapan-utama.jpg?et=pJm7qkWGeE94SPDOYu2HgQ&nmid=213071455

Vian Ganteng
09-24-2011, 18:39
garuda saktihttp://multiply.com/mu/karaphay/image/1/photos/50/600x600/6/garuda-sakti-hino-bm320.jpg?et=4C2lIms7YfaGq7eEZ6pAGw&nmid=213071455

Vian Ganteng
09-24-2011, 18:44
short gelorahttp://multiply.com/mu/karaphay/image/1/photos/50/600x600/7/gelora-mbenz-L911-1.jpg?et=EILa9dEXwjCpvEGitIaPHw&nmid=213071455

Vian Ganteng
09-24-2011, 18:55
palapa transporthttp://farm7.static.flickr.com/6090/6078607386_9872ddfea5_m.jpg

Vian Ganteng
09-24-2011, 19:00
usaha mudahttp://farm7.static.flickr.com/6207/6078621454_e7b2201ee7.jpgline padang-jakarta
(http://www.flickr.com/photos/adjoe/6078621454/in/photostream/)

aDy CaRzo
09-24-2011, 19:00
IMHO
Ternyata dibandingkan bus 3/4, big bus cepet bosan sama "bajunya". Hingga sekarang masih gampang kita jumpai bus 3/4 yang belum juga ganti "baju" meski sudah lusuh. hehehehee

;)

Vian Ganteng
09-24-2011, 19:05
transport jumbohttp://farm7.static.flickr.com/6198/6078615664_9564470eed_z.jpg (http://www.flickr.com/photos/adjoe/6078615664/in/photostream/)

Vian Ganteng
09-24-2011, 19:08
po tes jadul:biggrin:http://farm7.static.flickr.com/6064/6078057337_521e35d492.jpghttp://farm7.static.flickr.com/6064/6078057337_521e35d492_t.jpg (http://www.flickr.com/photos/adjoe/6078057337/in/photostream/)

Vian Ganteng
09-24-2011, 19:20
tri kusumahttp://www.google.co.id/url?source=imglanding&ct=img&q=http://images.wahyugss.multiply.com/image/2/photos/37/600x600/2/tk2528b.JPG?et=y00SGW8UskGhsxrAEK8prw&nmid=90369327&sa=X&ei=B719TpK4B8P9mAWfx_miBQ&ved=0CAoQ8wc4qgE&usg=AFQjCNEMZhX74p7wardZrpBSGANTtD6rnQ

Vian Ganteng
09-26-2011, 11:36
pahala expresshttp://www.pahalakencana.com/pahalakencana/uploads/busjadul1.jpg

Vian Ganteng
09-26-2011, 11:53
http://i1087.photobucket.com/albums/j475/Yusuf1979Fauzi/aladdin007.jpghttp://i1087.photobucket.com/albums/j475/Yusuf1979Fauzi/aladdin003.jpghttp://i1087.photobucket.com/albums/j475/Yusuf1979Fauzi/aladdin006.jpgaladin jadul

Vian Ganteng
09-26-2011, 12:00
http://i873.photobucket.com/albums/ab292/yuldhas_2010/Bus%20jadul/31SEDIA.jpghttp://i41.tinypic.com/fuqh39.jpgsedya mulya jadul

Vian Ganteng
09-26-2011, 12:15
sinjay jadulhttp://a7.sphotos.ak.fbcdn.net/hphotos-ak-ash4/292122_1786101667100_1676286951_1323514_7232907_n. jpg

Vian Ganteng
09-26-2011, 12:17
ber joget di depan sinjay jadulhttp://a5.sphotos.ak.fbcdn.net/hphotos-ak-snc7/291767_1786102667125_1676286951_1323517_5640107_n. jpg

bayu tetap sanjaya
09-27-2011, 02:34
Restu Mulya,
Livery akhir 90an hingga pertengahan 2000an.

http://i884.photobucket.com/albums/ac46/teguh_gogon/Restu%20Mulya/IMG_0001.jpg


dari dulu sampai sekarang tetap mempertahankan lumba2nya nii, hehe

Vian Ganteng
10-09-2011, 15:12
jaya utama jadulhttp://multiply.com/mu/turingmania/image/4/photos/18/500x500/43/jayautama001.jpg?et=vBSfhJXMD%2Ciyuh%2CkeGWGmw&nmid=114786796

Vian Ganteng
10-10-2011, 12:58
jaya langithttp://multiply.com/mu/turingmania/image/3/photos/18/600x600/42/jayalangit002.jpg?et=SDJZRLrNZdMK%2CKB2CXDpWw&nmid=114786796

didit.purnomo
10-11-2011, 01:33
jaya utama jadulhttp://multiply.com/mu/turingmania/image/4/photos/18/500x500/43/jayautama001.jpg?et=vBSfhJXMD%2Ciyuh%2CkeGWGmw&nmid=114786796
wuidih nih foto taun brapa ya mas??di pulogadung kah??

d4n1el_andhie
10-11-2011, 05:47
bus SK

http://i984.photobucket.com/albums/ae323/arya_yudha/sk.jpg



ternyata SK punya armada mercy.

Vian Ganteng
10-11-2011, 13:47
wuidih nih foto taun brapa ya mas??di pulogadung kah??
antara tahun 80-90 om iya om ini di pulo gadung

Vian Ganteng
10-11-2011, 14:29
bengkulu indahhttp://multiply.com/mu/turingmania/image/5/photos/18/500x500/17/bengkuluindah002.jpg?et=dxhFiIO9knPeHwu4wIxA3Q&nmid=114786796

didit.purnomo
10-11-2011, 21:24
antara tahun 80-90 om iya om ini di pulo gadung
wuuuiiih dah lama jg ya...ayo mas ditambah lg pictnya yg jadul2..

Vian Ganteng
10-12-2011, 17:22
wuuuiiih dah lama jg ya...ayo mas ditambah lg pictnya yg jadul2..
SIIP nih saya tambah lagi
http://multiply.com/mu/turingmania/image/4/photos/18/600x600/25/budijaya001.jpg?et=zbQhBMI0ed3dT%2BarWPeOcg&nmid=114786796
budi jaya

Vian Ganteng
10-12-2011, 18:19
gardena jadulhttp://multiply.com/mu/turingmania/image/4/photos/18/600x600/30/gardena001.jpg?et=8TCxG6Zk%2CmzTf9zNAxqX%2Bw&nmid=114786796

goes eka
10-12-2011, 22:41
bali indahhttp://multiply.com/mu/karaphay/image/2/photos/50/600x600/3/bali-indah-mbenzof1113-1.jpg?et=3N5Pbdk3pWmlRyWeXeLRoA&nmid=213071455

trayeknya,, denpasar - banda aceh
ckckckck....

dr.cbl
10-12-2011, 22:56
http://a3.sphotos.ak.fbcdn.net/hphotos-ak-ash4/307944_288665624478724_100000058676499_1254411_877 422766_n.jpg

dr.cbl
10-12-2011, 23:19
http://a6.sphotos.ak.fbcdn.net/hphotos-ak-ash4/284590_252453374766616_100000058676499_1102801_470 6311_n.jpg

Vian Ganteng
10-13-2011, 12:57
po wasis jadulhttp://multiply.com/mu/turingmania/image/3/photos/18/600x600/49/wasis001.jpg?et=f7KR8BkoX91C6B7PJWJ3zw&nmid=114786796

new pitoy
10-13-2011, 15:37
po wasis jadulhttp://multiply.com/mu/turingmania/image/3/photos/18/600x600/49/wasis001.jpg?et=f7KR8BkoX91C6B7PJWJ3zw&nmid=114786796

WASIS ....( Wah Alam Sumatra Indah Sekali ) ....

hanggoro S
10-14-2011, 14:55
po wasis jadulhttp://multiply.com/mu/turingmania/image/3/photos/18/600x600/49/wasis001.jpg?et=f7KR8BkoX91C6B7PJWJ3zw&nmid=114786796

Wah ini bis masih ada pictnya...dulu kakak saya naik dari solo waktu pertama kali bis Wasis ini mau jalan, sebelum berangkat ini bis disiram pake air kembang dulu...kakak saya pikir buat penglaris kali...kalo ga salah seat 2-3 tapi pakai toilet di pintu tengah...

setya_adi
10-14-2011, 15:46
http://a3.sphotos.ak.fbcdn.net/hphotos-ak-ash4/307944_288665624478724_100000058676499_1254411_877 422766_n.jpg

Trakhir sy naik bis ini tahun 2003-an dari Masamba ke makassar sarkawian.. Kbr trakhir ada tmn naik bis ini kalo hujan sendal didalam bis ilang krn mengapung kesana kemari.. Semoga ada peremajaan krn lumayan banyak ini armadanya..

setya_adi
10-14-2011, 15:52
http://a6.sphotos.ak.fbcdn.net/hphotos-ak-ash4/284590_252453374766616_100000058676499_1102801_470 6311_n.jpg

Saya th ini lokasinya, he2.. Yang spt moncong pesawat sering sy naik dr Barru ke makassar tahun 2003-an, biasanya yg sy naiki jatah Polmas n Majene.. Sarkawian jg..

smoking area
10-14-2011, 16:24
po wasis jadulhttp://multiply.com/mu/turingmania/image/3/photos/18/600x600/49/wasis001.jpg?et=f7KR8BkoX91C6B7PJWJ3zw&nmid=114786796

ini dia bis pelopor toilet tengah dg pintu kulkas.............cmiiw;
joss om..............

jd inget jaman SD.................;

patascalcutha
10-14-2011, 16:30
mau nambahin pict busjadul yang berada di sumatra utara


http://a7.sphotos.ak.fbcdn.net/hphotos-ak-ash2/35938_142833039078146_100000543514804_311098_52361 68_n.jpg



http://a1.sphotos.ak.fbcdn.net/hphotos-ak-snc4/35938_142833042411479_100000543514804_311099_76304 54_n.jpg



dan yang masih jalan ini di gunakan untuk jarak tempuh pendek

http://a7.sphotos.ak.fbcdn.net/hphotos-ak-ash2/35938_142833052411478_100000543514804_311102_62704 84_n.jpg



http://a5.sphotos.ak.fbcdn.net/hphotos-ak-ash2/40396_142836035744513_100000543514804_311195_79857 98_n.jpg

margahayubali
10-16-2011, 12:14
TUA-TUA KELADI

http://img846.imageshack.us/img846/221/jadulkecil.jpg (http://imageshack.us/photo/my-images/846/jadulkecil.jpg/)

best_one
10-16-2011, 12:45
po wasis jadulhttp://multiply.com/mu/turingmania/image/3/photos/18/600x600/49/wasis001.jpg?et=f7KR8BkoX91C6B7PJWJ3zw&nmid=114786796

wasis sekarang dah nge-line lagi ya?

indahnya terminal pulogadung pada saat itu...rapi, bersih tertib....kapan ya bisa kembali seperti ini....

@rya
10-19-2011, 01:23
SIIP nih saya tambah lagi
http://multiply.com/mu/turingmania/image/4/photos/18/600x600/25/budijaya001.jpg?et=zbQhBMI0ed3dT%2BarWPeOcg&nmid=114786796
budi jaya

kerennnnn..... nih desain yang istilahnya 'priyayi' atau bermartabat tinggi dan mewah

@rya
10-19-2011, 01:52
ternyata agan agan disini pada galak smua ya....kalau hanya untuk share ilmu atau apa yang agan punya ya jangan terlalu dibesar besarkan...selama tidak ada penyalahgunaan

Mungkin gak galak tapi sekedar mengingatkan.... tapi saya juga setuju pendapat anda, ilmu tidak akan berkurang walaupun dibagi2kan, malah bertambah2, tetapi jangan disalahgunakan untuk mengambil keuntungan pribadi atau untuk kejahatan..... toh yang disini pada seneng mengingat masa kecil/abg berpergian naik bis dan memory itu menjadi kenangan mendalam hingga lahirnya wadah bismania.com, mereka akan semakin antusias mendalami perbisan karena jaman dulu gak ada forum kayak gini.

jujur aja picture TS diambil sewaktu googling tanpa ada title siapa pemiliknya, lagian bismania.com baru saja menempati rumah baru yang sebelumnya bismania.org untuk ikut andil meramaikan forum serta berpikir daripada gambar2 bis jadul tersebut terlupakan dan tenggelam dalam belantara internet

kalaupun ada yang keberatan ataupun foto itu punya temen yang dia kenal, tolong diberi tahu supaya mengklaim hasil karyanya, kami akan secara baik2 minta ijin untuk ditayangkan kalaupun tidak boleh kami iklas bung momod segera menghapusnya.

administrator
10-19-2011, 13:10
Oleh-Oleh dari Babel ( Bangka Belitung )

Dr pak Fathur anggota DPRD Babel.

http://i866.photobucket.com/albums/ab223/Sultan_2810/bus%20bangka/ok22-1.jpg

http://i866.photobucket.com/albums/ab223/Sultan_2810/bus%20bangka/ok5-1.jpg

Bus Bermesin Dodge ini Msh baik kondisi nya dan masih di jalankan sampai sekarang.
Ngk perlu watermark segala....tapi kl bisa minta izin dulu dari administrator bismania.

thanks

administrator

bedjuno
10-19-2011, 13:25
Oleh-Oleh dari Babel ( Bangka Belitung )

Dr pak Fathur anggota DPRD Babel.

http://i866.photobucket.com/albums/ab223/Sultan_2810/bus%20bangka/ok22-1.jpg

http://i866.photobucket.com/albums/ab223/Sultan_2810/bus%20bangka/ok5-1.jpg

Bus Bermesin Dodge ini Msh baik kondisi nya dan masih di jalankan sampai sekarang.
Ngk perlu watermark segala....tapi kl bisa minta izin dulu dari administrator bismania.

thanks

administrator

masih kinyis-kinyis banged ya om, terlihat sangat terawat. jika mengalami kerusakan apakah tidak mengalami kesulitan untuk penggantian sparepartnya. apalagi daerah babel yang notabenenya jauh dari pusat kota

jibless75
10-19-2011, 13:28
Oleh-Oleh dari Babel ( Bangka Belitung )

Dr pak Fathur anggota DPRD Babel.

http://i866.photobucket.com/albums/ab223/Sultan_2810/bus%20bangka/ok22-1.jpg

http://i866.photobucket.com/albums/ab223/Sultan_2810/bus%20bangka/ok5-1.jpg

Bus Bermesin Dodge ini Msh baik kondisi nya dan masih di jalankan sampai sekarang.
Ngk perlu watermark segala....tapi kl bisa minta izin dulu dari administrator bismania.

thanks

administrator
Waaahhh....om Admin ngingetin ane nih....thn 83 prnah naik bis model gini (UNIT B)....dr CSW turun di Kimia Farma Slipi....kelas 3SD jalan2 sendirian.....( Heru Bintaro )

FEPRIADI IRAWAN
10-19-2011, 20:53
http://i1113.photobucket.com/albums/k517/fepriadi/PRbigbus.jpg
Putra rafflesia,,, pakai baju SETRA..

FEPRIADI IRAWAN
10-19-2011, 20:56
http://i1113.photobucket.com/albums/k517/fepriadi/PRkecil.jpg1Putra Rafflesia...executive class 3/4

administrator
10-19-2011, 23:14
masih kinyis-kinyis banged ya om, terlihat sangat terawat. jika mengalami kerusakan apakah tidak mengalami kesulitan untuk penggantian sparepartnya. apalagi daerah babel yang notabenenya jauh dari pusat kota

kebetulan pemiliknya salah satu pengusaha yang sering keluar kota bahkan ke luar negeri, jadi bus ini benar2 terawat.

Falco Bus Lover
10-24-2011, 16:20
Ikut sharing pengalaman pribadi yaa ...
bis yang menurut saya paling "wah" di jamannya dengan 2 kelas didalamnya
2 deret pertama adalah First Class (seat 1-1)
5 deret berikutnya adalah Business Class (seat 2-1),
fasilitas interior : lengkap sudah termasuk leg rest dan smoking area
fasilitas tambahan : prasmanan di ruang khusus SE, dan ada undian tiket gratis di tiap keberangkatan (luar biasa kl menurut saya)

http://i1188.photobucket.com/albums/z410/falco_crab/POSabarSuburr.jpg?t=1319443715

administrator
10-24-2011, 16:50
Masih menunggu dari teman-teman Bismania bus kenangan pribadi po. Artha Jaya dan Raseko.
ada yang punya ngk ya gambar tersebut...., kl ada mungkin bisa share di sini. thanks

diex
10-24-2011, 17:50
Ikut sharing pengalaman pribadi yaa ...
bis yang menurut saya paling "wah" di jamannya dengan 2 kelas didalamnya
2 deret pertama adalah First Class (seat 1-1)
5 deret berikutnya adalah Business Class (seat 2-1),
fasilitas interior : lengkap sudah termasuk leg rest dan smoking area
fasilitas tambahan : prasmanan di ruang khusus SE, dan ada undian tiket gratis di tiap keberangkatan (luar biasa kl menurut saya)

http://i1188.photobucket.com/albums/z410/falco_crab/POSabarSuburr.jpg?t=1319443715
bener bener udah jadi legenda nih bis..
dulu emang terkenal di eranya bahkan hampir satu tingkat dengan lorena, continental dll

mantap photonya om

Ryan.Agusta
10-24-2011, 19:03
Ikut sharing pengalaman pribadi yaa ...
bis yang menurut saya paling "wah" di jamannya dengan 2 kelas didalamnya
2 deret pertama adalah First Class (seat 1-1)
5 deret berikutnya adalah Business Class (seat 2-1),
fasilitas interior : lengkap sudah termasuk leg rest dan smoking area
fasilitas tambahan : prasmanan di ruang khusus SE, dan ada undian tiket gratis di tiap keberangkatan (luar biasa kl menurut saya)

http://i1188.photobucket.com/albums/z410/falco_crab/POSabarSuburr.jpg?t=1319443715

huhuhuhu, jadi rindu jaman itu

Rajawali
10-24-2011, 21:37
Hampir pasti ini dulunya bus tentara. Aslinya bermesin bensin, bodi BBM (Bima Buana Motor) Jakarta, spesialis bikin bodi mikrolet era 70an. Luar biasa pemilik bus ini bodi masih asli hanya pintu dan kaca-kacanya yang sudah dimodifikasi.

Oleh-Oleh dari Babel ( Bangka Belitung )

Dr pak Fathur anggota DPRD Babel.

http://i866.photobucket.com/albums/ab223/Sultan_2810/bus%20bangka/ok22-1.jpg

http://i866.photobucket.com/albums/ab223/Sultan_2810/bus%20bangka/ok5-1.jpg

Bus Bermesin Dodge ini Msh baik kondisi nya dan masih di jalankan sampai sekarang.
Ngk perlu watermark segala....tapi kl bisa minta izin dulu dari administrator bismania.

thanks

administrator

best_one
10-24-2011, 22:16
Ikut sharing pengalaman pribadi yaa ...
bis yang menurut saya paling "wah" di jamannya dengan 2 kelas didalamnya
2 deret pertama adalah First Class (seat 1-1)
5 deret berikutnya adalah Business Class (seat 2-1),
fasilitas interior : lengkap sudah termasuk leg rest dan smoking area
fasilitas tambahan : prasmanan di ruang khusus SE, dan ada undian tiket gratis di tiap keberangkatan (luar biasa kl menurut saya)

http://i1188.photobucket.com/albums/z410/falco_crab/POSabarSuburr.jpg?t=1319443715

hmmmm....kalo lihat ini ingat cerita 3 PO asal kudus...... untungnya aku dah pernah nyicipin ini waktu buka line surabaya-jakarta

cc203xx
10-25-2011, 00:51
Oleh-Oleh dari Babel ( Bangka Belitung )

Dr pak Fathur anggota DPRD Babel.

http://i866.photobucket.com/albums/ab223/Sultan_2810/bus%20bangka/ok22-1.jpg

http://i866.photobucket.com/albums/ab223/Sultan_2810/bus%20bangka/ok5-1.jpg

Bus Bermesin Dodge ini Msh baik kondisi nya dan masih di jalankan sampai sekarang.
Ngk perlu watermark segala....tapi kl bisa minta izin dulu dari administrator bismania.

thanks

administrator

bujug dah bis jamane Gamadi,arion,pelita masjaya,solobone, medal sekarwangi,dll masih seliweran dijakarta....mantab bisa ngerawat dgn baik ini bis....:smile:

konde035
10-25-2011, 02:08
bener bener udah jadi legenda nih bis..
dulu emang terkenal di eranya bahkan hampir satu tingkat dengan lorena, continental dll

mantap photonya om


huhuhuhu, jadi rindu jaman itu


hmmmm....kalo lihat ini ingat cerita 3 PO asal kudus...... untungnya aku dah pernah nyicipin ini waktu buka line surabaya-jakarta

jadi pada mengenang deh nih ... xixixi

untungnya dah ngejajal juga ...
walaupun cuma beberapa kali aja .... pelayanannya okeh bener .. mirip kayak continental waktu itu ....

Ryan.Agusta
10-25-2011, 06:55
hmmmm....kalo lihat ini ingat cerita 3 PO asal kudus...... untungnya aku dah pernah nyicipin ini waktu buka line surabaya-jakarta


jadi pada mengenang deh nih ... xixixi

untungnya dah ngejajal juga ...
walaupun cuma beberapa kali aja .... pelayanannya okeh bener .. mirip kayak continental waktu itu ....

Bangga jadi orang Kudus, ada Sabar-Subur dan sekarang ada Pahala Kencana yg skrg pindah homebase ke Jakarta. Dl pas baru2nya ini hanya sempat intip dalemnya waktu cek di Pool Kudus.

konde035
10-25-2011, 08:14
Bangga jadi orang Kudus, ada Sabar-Subur dan sekarang ada Pahala Kencana yg skrg pindah homebase ke Jakarta. Dl pas baru2nya ini hanya sempat intip dalemnya waktu cek di Pool Kudus.

asal jgn pindah semua om .... xixixii

joe cole
10-25-2011, 09:48
ada yang punya Foto WASIS,,,, pertama kali naek bis malem yah ini,, naek dr Agen depan Gang,,,waktu masih tinggal di Mampang

jeebee
10-27-2011, 00:55
http://i873.photobucket.com/albums/ab292/yuldhas_2010/Bus%20jadul/1_175910551l.jpg
PO ALS jadul...ky bis di India heeee
kalo gak salah tulisan di box yang di atas kaca depan SANUTRA ya om.... SAtu NUsa TRAnsport... sekarang ALS kayaknya udah gak ada lagi tulisan SANUTRA nya... kenapa ya....???

guskur
10-27-2011, 15:35
Om2, ada yg punya potonya PO. Dinoyo Putra gak ? dulu sering mangkal di simp. depok bareng dgn limas, Mulyo Indah, dll

Andi Rezz
10-27-2011, 23:32
http://i1137.photobucket.com/albums/n514/AndiRezz/hazti1.png

yudis_sampurna
10-28-2011, 12:57
wah... enak ya... om-om sekalian punya kenangan merasakan bis yg enak2 di jaman dulu... tahun 90an, saya mah masih kecil seuprit... wong ke sekolah aja kadang msh minta dianterin... wkwkwk.

jeebee
10-30-2011, 02:11
http://http://i1195.photobucket.com/albums/aa392/jeebee1/bis%20mania/IMG_0002.jpghttp://http://i1195.photobucket.com/albums/aa392/jeebee1/bis%20mania/IMG_0002.jpgbersama ibu dan kedua adik sepupuku dari Medan ke Solo naik ALS 133,kalo gak salah perjalanan 3 hari 3 malam. poto di ambil di Bandar Jaya, Lampung

http://i1195.photobucket.com/albums/aa392/jeebee1/bis%20mania/th_IMG_0002.gif?t=1319912417http://http://s1195.photobucket.com/albums/aa392/jeebee1/bis%20mania/?action=view&current=IMG_0002.jpghttp://http://s1195.photobucket.com/albums/aa392/jeebee1/bis%20mania/?action=view&current=IMG_0002.jpg

jeebee
10-30-2011, 02:33
di Pk.Baru sebelum keluarga besar Ibuku bertolak menuju Medan.....

waaaahhhh...... ternyata aku pecinta bis keturunan dari kakek dan ibuku....
http://i1195.photobucket.com/albums/aa392/jeebee1/bis%20mania/IMG.jpg?t=1319912990hehehe.....

yogha kencono
10-30-2011, 02:47
nyumbang gambar om...

PO. Indah Murni
Rahayu Santosa Millenium
Bogor - Kalideres

http://i923.photobucket.com/albums/ad80/yogha_46/37976_1464560651711_1164336469_31206266_2183364_n. jpg