PDA

View Full Version : jalur Purwokerto - Jogja



fuad AA_C
03-12-2013, 19:06
jalur lintas selatan yang ramai, kok dari dulu sampai sekarang masih jarang dilibas bis ATB & rata2 bumel nona yang kurang ngeblong......habis naik atb surabaya - jogja yang jago ngeblong terus nyambung bumel jogja-Pwt jadi kurang ngeh....gimana nee para pemilik bis2 kok gak mau inovasi, bersaing ama kereta...kalo armadanya bagus2 banyak para buslover yang kembali naik bus

fauzibijak
03-12-2013, 23:18
Efisiensi yang bejibun itu belum belum meramaikan persaingan? :o Padahal udah dikasih Royal Class juga lho..

Tapi kalo malem banget ya pilihannya si Mandala ATB yang ke Bandung via Purwokerto sih..

Alfian
03-13-2013, 00:20
Efisiensi yang "gres" sudah bagus, tiap tahun diremajakan bisnya, apa nggak INOVASI????
ATB ada Mandala, PATAS ada Efisiensi...

Jo Rossi 46
03-13-2013, 06:57
sepertinya TS tidak tau persaingan di jalur ini...

untuk bumel, banyak pemainnya, ada PO. Mulyo, Sri Mulyo, Antar Jaya, Prayogo, Suharno, Raharja, Baker, RP Jaya, Sari Rawit, Karya Sari... terkadang Mulyo & Raharja ada ATB, Suharno yg tiap hri masuk juga sepertinya ATB... Mandala jadi pilihan kalo malem... kadang2 ada bus jurusan bandung dari jogja yg lewat purwokerto seperti aladdin, sami djaya ato triaffary... n Dahlia Indah dari jatim ke purwokerto juga pasti berenti di jogja...
untuk kelas PATAS ada Efisiensi...
Masih ada lagi Citra Adi Lancar, Rosalia Indah, Zena, Handoyo, Wisata Komodo, sumber alam juga suka ada bumel ekonomi ke jogja...

kesimpulannya... jalur ini ketat persaingannya om... efisiensi patas n royal class hampir tiap jam itu ada terus n rata2 hampir selalu penuh... bus bumel macam mulyo itu sampe malam juga masih ad yg brgkt dari jogja mau ke purwokerto... mandala malah baru ada malam... bisa dibilang jalur ini hampir 24 jam itu ada bus... klu masalah naik kereta saya rasa tidak masuk itungan, kereta via purwokerto rata2 jurusan jakarta semua, kalo cuma naik sampe purwokerto kayaknya gak worth karena dengan harga segitu udh bisa sampe Jakarta...

semenjak Efisiensi meramaikan persaingan, jalur ini semakin idup... busnya baru2 semua, fasilitas oke, INOVASI mereka udh bagus untuk menguasai persaingam... efisiensi banyak yg ngeblong juga kok, bumel2 macam antar jaya n mulyo juga cukup oke... mohon maaf kalo boleh ngomong, masalah ngeblong atau nggak itu tergantung driver om, klu bumelan jatim menurut saya banyak yg ngeblong ngawur, banyak yg ugal2an... jadi aga bahaya...

jadi saya bingung maksud TS dalam hal inovasi ini gmn ? kok sampe bawa2 kereta segala...

fuad AA_C
03-18-2013, 17:35
sepertinya TS tidak tau persaingan di jalur ini...

untuk bumel, banyak pemainnya, ada PO. Mulyo, Sri Mulyo, Antar Jaya, Prayogo, Suharno, Raharja, Baker, RP Jaya, Sari Rawit, Karya Sari... terkadang Mulyo & Raharja ada ATB, Suharno yg tiap hri masuk juga sepertinya ATB... Mandala jadi pilihan kalo malem... kadang2 ada bus jurusan bandung dari jogja yg lewat purwokerto seperti aladdin, sami djaya ato triaffary... n Dahlia Indah dari jatim ke purwokerto juga pasti berenti di jogja...
untuk kelas PATAS ada Efisiensi...
Masih ada lagi Citra Adi Lancar, Rosalia Indah, Zena, Handoyo, Wisata Komodo, sumber alam juga suka ada bumel ekonomi ke jogja...

kesimpulannya... jalur ini ketat persaingannya om... efisiensi patas n royal class hampir tiap jam itu ada terus n rata2 hampir selalu penuh... bus bumel macam mulyo itu sampe malam juga masih ad yg brgkt dari jogja mau ke purwokerto... mandala malah baru ada malam... bisa dibilang jalur ini hampir 24 jam itu ada bus... klu masalah naik kereta saya rasa tidak masuk itungan, kereta via purwokerto rata2 jurusan jakarta semua, kalo cuma naik sampe purwokerto kayaknya gak worth karena dengan harga segitu udh bisa sampe Jakarta...

semenjak Efisiensi meramaikan persaingan, jalur ini semakin idup... busnya baru2 semua, fasilitas oke, INOVASI mereka udh bagus untuk menguasai persaingam... efisiensi banyak yg ngeblong juga kok, bumel2 macam antar jaya n mulyo juga cukup oke... mohon maaf kalo boleh ngomong, masalah ngeblong atau nggak itu tergantung driver om, klu bumelan jatim menurut saya banyak yg ngeblong ngawur, banyak yg ugal2an... jadi aga bahaya...

jadi saya bingung maksud TS dalam hal inovasi ini gmn ? kok sampe bawa2 kereta segala...

terima kasih masukan nya...yang saya maksud inovasi di pelayanan dan armadanya untuk bis ekonominya, kalau perlu bersaing di ekonomi ac/ATB biar penumpang lebih nyaman walaupun economi class

FajarKlaten
03-18-2013, 18:17
loe namanya juga ekonomi.......pelayanannya pengen yg gimana...di pijeten..,,,?

Jo Rossi 46
03-19-2013, 10:56
terima kasih masukan nya...yang saya maksud inovasi di pelayanan dan armadanya untuk bis ekonominya, kalau perlu bersaing di ekonomi ac/ATB biar penumpang lebih nyaman walaupun economi class

kalo kelasnya aja ud ekonomi mereka psti ad pangsa pasarnya sendiri om... bus2 bumel yg melayani rute ini masih termasuk oke menurut saya... klu pelayanan sih balik lagi dari kru dan perusahaan masing2... mungkin memang jalur ini peminat untuk ekonomi AC nya sedikit, terbukti dari kekalahan sebuah PO di jalur ini, thn 2010 silam mereka melakukan ekspansi dengan membuka kelas ATB untuk menyaingi sang penguasa jalur... langsung menerjunkan banyak armada... meskipun tarifnya lebih murah tapi tidak bertahan lama karena masih tetap kalah dari pesaingnya sehingga akhirnya kembali ke kelas bumel. Bumel2 lain yg saya sebutkan sebelumnya rata2 sudah cukup lama main di jalur ini di kelas ekonomi dan terbukti masih bisa bertahan sampai sekarang. Jadi mungkin memang untuk kelas ATB peminatnya sedikit atau baru ada jam2 tertentu, itu pun tidak banyak.

tom_tom
04-17-2013, 18:46
kalo bus Bumel Jogja - Purwokerto paling pagi jam berapa ya yang berangkat dari jogja?
biasanya kalo cuma sampe Kutoarjo kira" ongkosnya berapa?

taufick mukhlist
04-17-2013, 19:29
kalo bus Bumel Jogja - Purwokerto paling pagi jam berapa ya yang berangkat dari jogja?
biasanya kalo cuma sampe Kutoarjo kira" ongkosnya berapa?

efi,,, jam set 6 masss...

tom_tom
04-17-2013, 22:51
efi,,, jam set 6 masss...

ane cari yang BUMEL mas, kalo efi mah PATAS mas, soalnya ane cuma Kutoarjo, kalo naek EFi cuma sampe Kutoarjo, bayar tetep 40rb ya rugi, kira" BUMEL yang jam 5 pagi ato setengah 5 pagi berangkat dari Giwangan ke arah Barat/Purwokerto ada gk? soalnya sebelum jam 7 udah harus sampe Kutoarjo

Fajri_47
04-17-2013, 23:17
kalo jam pemberangkatan ane kurang tau mungkin bisa dicoba ke terminal jam 5an kali aja ada pemberangkatan jam segitu,,,
selain itu jalur ini juga dilewati Patas AKAP kyk Mandala n CAL kali aja ada yg lewat,

tuk soal tarif sampe purworejo/kutoarjo bumel sktr 10rb,,
kalo ikut Mandala/CAL sktr 15-20rb,, CMIIW.

ardie_galaxy
04-18-2013, 18:14
oh iya OOT dikit, untuk jalur PWT - JOGJA bukannnya sudah masuk jalur akap ya bukan akdp? secara jogja tidak masuk wilayah jawa tengah...

Jo Rossi 46
04-27-2013, 11:32
ane cari yang BUMEL mas, kalo efi mah PATAS mas, soalnya ane cuma Kutoarjo, kalo naek EFi cuma sampe Kutoarjo, bayar tetep 40rb ya rugi, kira" BUMEL yang jam 5 pagi ato setengah 5 pagi berangkat dari Giwangan ke arah Barat/Purwokerto ada gk? soalnya sebelum jam 7 udah harus sampe Kutoarjo

bisa coba naik Antar Jaya Laskar Pelangi om... yg wipernya ada di atas... bus ini biasa masuk Purwokerto sekitar jam stgh 8 - 8 pagi, jadi harusnya bisa sampe Kutoarjo sebelum jam 7... ada juga Raharja ekonomi yg jam2 segitu biasanya ud masuk Purwokerto... ada juga Baker... bisa dicoba tunggu di terminal aja om

Jo Rossi 46
04-27-2013, 11:33
oh iya OOT dikit, untuk jalur PWT - JOGJA bukannnya sudah masuk jalur akap ya bukan akdp? secara jogja tidak masuk wilayah jawa tengah...

betul baru nyadar juga ini postnya di AKDP... Jalur ini harusnya AKAP karena Purwokerto ( Provinsi Jawa Tengah ) sementara Yogya ( Daerah Istimewa Yogyakarta ) sudah beda provinsi